Comscore Tracker

Sumsel Borong Emas dari Cabor Anggar Sabre Perorangan Putra

Kemenangan atlet cabor anggar sudah diprediksi sebelumnya

Palembang, IDN Times - Sumatra Selatan (Sumsel) kembali mendapat medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Anggar. Adalah Ricky Dhisullimah menyumbang emas dari nomor sabre perorangan putra.

"Alhamdulillah Sumsel borong medali di nomor sabre perorangan putra, Senin (4/10/2021) kemarin. Ricky Dhisullimah raih emas dan Irfan Nurkamil mendapatkan perak," ujar Wakil Ketua Umum KONI Sumsel, Suparman Roman kepada IDN Times, Rabu (6/10/2021).

1. Atlet anggar andalan Sumsel kalahkan Jateng dan Jabar

Sumsel Borong Emas dari Cabor Anggar Sabre Perorangan PutraAtlet Anggar Sumsel Tambah Pundi Emas di PON Papua (IDN Times/Dokumen KONI Sumsel)

Keberhasilan Ricky Dhisullimah dan Irfan Nurkamil memborong dua medali karena mereka bertemu di partai puncak di Aula Serbaguna Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke, Papua.

Sebelumnya, Ricky mengalahkan Angga Maulana dari Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 15-6, dan Irfan Nurkamil mengalahkan Iqbal Jailani dari Jawa Barat (Jabar) dengan skor sama 15-6 di babak Semi Final.

Baca Juga: Rio Maholta Sumbang Emas Ketiga Sumsel di PON Papua 

2. Raihan atlet anggar Sumsel mengulang keberhasilan PON 2012 silam

Sumsel Borong Emas dari Cabor Anggar Sabre Perorangan PutraIlustrasi rapat di KONI Sumsel (IDN Times/Feny Mauli Agustin)

Pelatih anggar Sumsel, Rully Mauliadhani mengatakan, kemenangan dua atlet anggar menjadi sangat berarti bagi Sumsel. Mereka mengulang kesuksesan pada PON XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau.

"Ketika itu Sumsel meloloskan Rully Mauliadhani dan Hendri Eko Budianto ke final," kata dia.

3. Nomor sabre perorangan putra langganan raih medali

Sumsel Borong Emas dari Cabor Anggar Sabre Perorangan PutraIlustrasi venue pertandingan di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Rully menyampaikan, keberhasilan tersebut sedari awal sudah ditargetkan. Pengurus dan pelatih cabor sejak semula mengejar medali emas di nomor sabre perorangan putra, karena kategori ini sudah menjadi andalan sejak PON XVI 2004 silam.

"Baik untuk perorangan dan beregu, Sumsel selalu berhasil mempertahankan tradisi meraih emas. Memang selalu ada kepercayaan diri untuk nomor sabre putra, lebih bersyukur lagi kami dapat bonus Sumsel ada di final," tandas dia.

Baca Juga: Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON Papua

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya