Comscore Tracker

Sriwijaya FC Tak Perpanjang Kontrak Coach Budijo

Manajemen sebut Budijo tak punya lisensi Pro A AFC

Palembang, IDN Times - Manajer Sriwijaya FC, Muhammad Fadli, mengumumkan Pelatih Kepala Budiardjo Thalib atau Coach Budijo  tak lagi bersama Laskar Wong Kito. Manajemen klub beralasan sang nahkoda tim itu belum memiliki lisensi Pro AFC.

"Saya sudah komunikasi dengan Dirtek untuk menargetkan pelatih lisensi A pro atau A AFC," ujarnya kepada IDN Times, Rabu (17/2/2021).

1. Tegaskan Coach Budijo tidak dipecat

Sriwijaya  FC Tak Perpanjang Kontrak Coach BudijoSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam itu menjelaskan, kontrak mantan pelatih Persih Kediri itu telah habis. Pihaknya tidak memperpanjang karena Budijo baru memiliki lisensi pelatih B AFC.

"Yang jelas Pak budi bukan kita pecat ya. Tapi memang kontraknya sudah berakhir dan manajemen tidak memperpanjang," ungkap dia.

Baca Juga: Beto Goncalves Putuskan Hengkang dari Sriwijaya FC

2. Manajemen apresiasi kinerja Coach Budijo

Sriwijaya  FC Tak Perpanjang Kontrak Coach BudijoSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fadli menyampaikan, pihaknya tetap mengapresiasi kinerja sang mantan pelatih, meskipun kompetisi 2020 tidak terlaksana akibat pandemik COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi atas semua kinerja baiknya selama ini," timpalnya.

3. Ucapkan terima kasih kepada pria asal Makassar tersebut

Sriwijaya  FC Tak Perpanjang Kontrak Coach BudijoLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fadli yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pagaralam ini mengucapkan terima kasih atas dedikasi Budiardjo Thalib selama satu musim terakhir. Meski selama melatih, Budi Jo gagal berkompetisi.

"Terima kasih pada Budiardjo Thalib yang sudah bersama-sama membangun Sriwijaya FC di tahun 2020," tutur dia.

4. Coach Budijo sampaikan pemutusan kontrak secara baik-baik

Sriwijaya  FC Tak Perpanjang Kontrak Coach BudijoPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sejurus, Budiardjo Thalib turut menyampaikan terima kasih kepada manajemen karena memberi dukungan, kenyamanan, dan kompak selama ia melatih di Sriwijaya FC.

"Iya betul tidak dikontrak, semua sudah dibicarakan. Kita mengakhiri dengan baik. Soal rencana saya mau ke mana setelah ini belum terpikir lagi, nanti lihat saja," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri Kesempatan

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya