Comscore Tracker

Sriwijaya FC Segera Panggil Pemain, Agustus Siap Latihan

Menyambut kelanjutan kompetisi Liga 2

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC memanggil jajaran pemain dan pelatih tim, untuk kembali melakukan latihan fisik secara rutin menyambut kembalinya penyelenggaraan Liga 2 pada Oktober mendatang.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, kompetisi sepak bola kasta kedua dalam negeri kemungkinan terlaksana setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menyampaikan informasi terbaru.

"PSSI memang belum mengeluarkan jadwal resmi kompetisi, tapi kita dalam waktu dekat bakal mengumpulkan semua tim untuk memastikan waktunya. Kita juga berkoordinasi dengan jajaran pelatih, karena mereka paham teknis persiapan tim. Mungkin Agustus sudah siap latihan," ujarnya, Minggu (21/6).

1. Manajemen Sriwijaya FC bertanggung jawab terhadap kesehatan tim

Sriwijaya FC Segera Panggil Pemain, Agustus Siap LatihanManajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri mengatakan, selain memikirkan pola latihan setelah libur panjang, manajemen Sriwijaya FC pun mesti memutar otak lebih kencang agar kekompakan skuad berjuluk Laskar Wong Kito tetap terasah lebih matang, serta mampu bersaing memperebutkan tiket promosi ke Liga 1 2021.

"Kita coba kejar target dengan tetap mengutamakan kesehatan dan kebugaran para pemain. Bagaimanapun, manajemen bertanggung jawab untuk tim di tengah kondisi COVID-19," kata dia.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Bakal Dilanjutkan Oktober, PSSI Siapkan Protokol 

2. Persiapan latihan dua bulan menuju kompetisi Liga 2 lanjutan

Sriwijaya FC Segera Panggil Pemain, Agustus Siap LatihanIlustrasi pemain Sriwijaya FC di lapangan (IDN Times/Istimewa)

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menambahkan, jika kompetisi dipastikan berlangsung pada Oktober mendatang, ia memastikan sigap dan mematangkan persiapan pemain selama dua bulan ke depan.

"Mulai latihan di Agustus merupakan waktu yang cukup. Saya kira jika Sriwijaya FC melakukan persiapan dua bulan sudah sangat ideal," tambah pria yang akrab disapa Budi Jo ini.

3. Pelatih dan pemain tetap menjaga komunikasi dan sering berkonsultasi

Sriwijaya FC Segera Panggil Pemain, Agustus Siap LatihanPelatih Kepala Sriwijaya FC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Eks pelatih Persik Kediri ini mengungkapkan, dirinya masih berada di kampung halaman di Makassar. Kendati demikian, ia tetap memantau para pemain dengan tidak putus kontak selama kompetisi setop akibat COVID-19.

"Kegiatan saya di rumah saja, beres-beres rumah. Kalau olahraga sesekali, kita lakukan latihan bareng pemain-pemain PSM Makassar Old Star. Tapi tetap sejak awal penghentian Liga di Maret kemarin, saya dan anak-anak terus berhubungan saling konsultasi," ungkap dia.

4. Ambrizal bersykur Liga 2 bakal kembali bergulir

Sriwijaya FC Segera Panggil Pemain, Agustus Siap LatihanPemain sriwijaya FC Ambrizal (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tak hanya manajemen dan pelatih yang menyiapkan kompetisi lanjutan, kapten Sriwijaya FC Ambrizal, juga turut antusias jika pertandingan sepak bola bakal kembali bergulir. Bagi dia, berlangsungnya Liga menjadi kabar yang paling dinantikan di tengah pandemik COVID-19.

"Ya bersyukur pasti, kembalinya Liga otomatis saya bisa kerja lagi. Alhamdulillah ada titik terang" kata Ambrizal.

Lebih lanjut menurut pemain punggung nomor 19 ini, ia menyarankan agar semua pemain tetap menjunjung tinggi fair play jika kompetisi nanti benar-benar kembali bergulir. "Paling penting semuanya sama-sama bisa menjaga kesehatan," tandas dia.

Baca Juga: Jadi Rival Satu Daerah, Muba Babel United dukung SFC Jadi Tuan Rumah 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya