Comscore Tracker

Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri Kesempatan

Harap kompetisi segera bergulir tahun depan

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) yang dikelola PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), menyampaikan hasil evaluasi tim berjuluk Laskar Wong Kito untuk mempertahankan Pelatih Kepala Budiardjo Thalib.

"Pada akhir Desember 2020, rata-rata kontrak jajaran tim harus ada pembaruan. Pelatih kami akan pertahankan, Coach Budijo," ujar Wakil Direktur PT SOM, Hendri Zainudin, Jumat (4/12/2020).

1. Sebut Coach Budijo bisa membentuk pemain bagus

Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri KesempatanLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ, keputusan mempertahankan Coach Budijo dikarenakan eks pelatih Persik Kediri itu memiliki kemampuan yang cocok bagi kriteria Sriwijaya FC.

"Selain mampu membentuk pemain yang kita inginkan, dia juga bisa membangun tim bagus," kata dia.

Baca Juga: Renovasi Sudah 60 Persen, Style Baru Gelora Sriwijaya Makin Kece!

2. Manajemen Sriwijaya FC tetap perlu berkomunikasi

Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri KesempatanManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meski telah memutuskan tetap memercayai Coach Budijo, Hendri menyebut masih akan berkoordinasi dengan manajemen lain seperti Sekretaris Tim, Direktur PT SOM, dan Direktur Teknik klub.

"Walau keputusan pribadi saya mempertahankan, tapi masih perlu komunikasi lagi untuk dibahas. Karena memang skill Budijo belum dieksekusi karena pandemik. Kita kasih kesempatan musim 2021," jelasnya.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Desak Kontrak Beto Gonvalves Diperpanjang

3. Coach Budijo apresiasi keputusan manajemen

Sriwijaya FC Pertahankan Coach Budijo, Manajemen: Kita Beri KesempatanPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Budijo menanggapi hal itu mengatakan, dirinya memiliki kebanggaan karena masih dipercaya manajemen untuk menahkodai tim di musim depan. Menurutnya kepercayaan penuh yang diberikan manajemen menjadi apresiasi dan penghargaan luar biasa baginya untuk dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Semua amanah, tetap lakukan yang terbaik dan semoga kompetisi kembali berlangsung. Harapan kami, klub terutama liga harus bergulir pasti tahun depan," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bikin Jersey KW1, Manajemen: Harganya Lebih Terjangkau

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya