Comscore Tracker

Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai Juli

Pelaksanaan dilakukan setelah kongres PSSI

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC mengaku optimis jika kompetisi musim 2021 segera dimulai dalam waktu dekat. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid mengatakan, penghentian Liga Indonesia 2020 tak membuat mereka berhenti berharap kompetisi dilanjutkan.

"Ya memang belum ada tanda-tanda kapan akan digelar. Tapi kami selalu optimis kalau kompetisi bakal berjalan tahun ini," ujar, Selasa (2/1/2021).

1. Belum dapat memastikan jadwal kompetisi

Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai JuliSekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Jika sesuai wacana Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), gelaran kompetisi 2021 akan dilaksanakan setelah kongres pada bulan Mei. Hanya saja, belum ada kepastian kapan pertandingan dilangsungkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau wacana kongres PSSI dilaksanakan pada bulan Mei, bisa jadi kick off Liga 2 digelar Juli 2021. Sementara Liga 1 pada Juni 2021," kata dia.

Baca Juga: Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020 Dibubarkan

2. Sriwijaya FC masih menunggu keputusan kongres PSSI

Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai JuliLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal menjelaskan, Liga Indonesia dapat bergulir jika panitia penyelenggara kompetisi sudah mendapatkan izin dari kepolisian, serta melihat tingkat risiko penyebaran virus corona.

"Sriwijaya FC masih menunggu hasil keputusan Kongres PSSI, dan bersiap mengikuti kompetisi 2021," timpalnya.

3. Struktur official tim 2021 melihat situasi dinamis pandemik

Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai JuliLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pria yang juga menjabat sebagai Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel ini melanjutkan, struktur official 2021 yang akan disusun masih dalam koordinasi, sembari melihat situasi dan keadaan wilayah apakah sudah aman dari COVID-19.

"Kapan tim berkumpul kita masih melihat situasi, karena sekarang sangat dinamis dan tergantung keadaan pandemik,” tutup Faisal.

Baca Juga: Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai Manajer

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya