Comscore Tracker

Sriwijaya FC Jajaki Sponsor Luar Palembang Jelang Kick Off Liga 2

Klub Laskar Wong Kito terima berbagai bentuk sponsor

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC mulai mencari sponsor jelang Liga 2 Indonesia pada 26 September 2021 mendatang. Manajemen klub pun perlahan melakukan negosiasi kepada sejumlah sponsor.

"Kami membuka kepada seluruh potensi di Sumsel untuk berpartisipasi aktif memajukan persepakbolaan," ujar Direktur Marketing PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri), Hendriansyah, Rabu (22/9/2021).

1. Sponsor Sriwijaya FC juga dari Prabumulih

Sriwijaya FC Jajaki Sponsor Luar Palembang Jelang Kick Off Liga 2Latihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Sriwijaya FC lebih dominan memiliki sponsorship tradisional, seperti Bank Sumsel-Babel dan PT Bukit Asam. Sementara dukungan sponsor untuk non tradisional, sudah ada empat perusahaan dari sektor pertambangan dan batu bara.

"Sponsor ini malahan banyak datangnya dari luar, bukan dari Palembang. Ada yang dari Prabumulih, contohnya brand WinRO," kata dia.

Baca Juga: Eks Kapten MBU Perkuat Lini Belakang SFC Mulai 22 September 

2. Berdoa agar ada lagi sponsor yang masuk

Sriwijaya FC Jajaki Sponsor Luar Palembang Jelang Kick Off Liga 2Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sumsel, sponsorship sangat dibutuhkan untuk menyambut musim 2021. Karena internal tim pun banyak membutuhkan amunisi selain kesiapan skill pemain.

"Insya Allah nanti ada lagi yang bergabung menjadi sponsorship SFC. Kita doakan sama-sama. Peran sekecil apapun guna mewujudkan mimpi SFC bermain di Liga 1 lagi," timpalnya

3. Sriwijaya FC juga terima sponsor pempek

Hendriansyah melanjutkan, pihaknya menerima segala bentuk bantuan, tidak saja soal uang. Sponsor juga bisa berwujud pengadaan air minum, baju latihan, serta kebutuhan tim lain yang diperlukan selama latihan dan bertanding.

"Bisa jadi ada produk makanan atau pempek yang akan menjadi sponsor. Ya Silakan, kita tidak mengejar hanya dari sponsor perusahaan tambang saja. Semua potensi sumber daya di Sumsel boleh berpartisipasi ikut serta membesarkan SFC ke depannya," tandas dia.

Baca Juga: Hendriansyah Didapuk Sebagai Manajer Baru Sriwijaya FC 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya