Comscore Tracker

Sriwijaya FC Incar 2 Pemain Naturalisasi

Selain mereka, Nil Maizar juga menyebut Valentino Telaubun

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC segera merekrut pemain tambahan. Kabarnya, klub yang dinahkodai Coach Nil Maizar bakal menggandeng pemain naturalisasi yang dianggap berpotensi dan berpengalaman.

"Naturalisasi ada dua orang, kemaren sudah ngobrol tapi masih bicara dengan manajemen karena ini menyangkut komunikasi administrasi," ujar Pelatih Kepala Sriwijaya FC asal Payakumbuh tersebut, Senin (5/4/2021).

1. Coach Nil Maizar masih diskusi soal pemain naturalisasi

Sriwijaya FC Incar 2 Pemain NaturalisasiSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Coach Nil menyampaikan, pemain naturalisasi yang akan bergabung dengan klub Laskar Wong Kito sudah menjadi keputusan bersama, yakni antara dirinya dengan internal tim dan manajemen.

"Yang naturalisasi juga masih diincar. Saya masih pertimbangkan beberapa orang, tapi keputusannya masih kita diskusikan lagi dengan manajemen," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar Sponsor dari Sektor Perkebunan dan Industri

2. Lakukan penilaian performa terhadap para pemain

Sriwijaya FC Incar 2 Pemain NaturalisasiSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sudah berjalan latihan selama tiga hari sejak merumput perdana di Lapangan Atletik Luar Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 2 April lalu, Nil Maizar mulai mengevaluasi kemampuan para pemain di lapangan.

"Kita sudah latihan, penilaian performa pemain yang kita pertahankan kemampuannya cukup bagus. Kemudian pemain seleksi juga ada yang punya potensi, tapi nanti kita lihat situasi dulu," tambahnya.

Baca Juga: Dedi Hartono Ungkap Sejumlah Alasan Terima Pinangan Sriwijaya FC

3. Belum agendakan uji coba bersama klub lain

Sriwijaya FC Incar 2 Pemain NaturalisasiPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Nil Maizar melanjutkan, dirinya belu, mempersiapkan tim jelang kompetisi 2021 dengan uji coba bersama klub lain. Sebab para pemain katanya belum terkumpul dan berlatih semua di lapangan.

"Uji coba antar tim lain dalam agenda kita belum ada. Paling tidak untuk kesiapan melihat evaluasi pemain, akan mengadakan game internal, karena mereka juga sudah ada 25 orang," ungkap dia.

4. Sriwijaya FC bakal gaet Valentino

Sriwijaya FC Incar 2 Pemain NaturalisasiSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati sudah mulai latihan dan melihat kemampuan para pemain, namun Nil mengaku skuad belum terkumpul komplet. Selain pemain naturalisasi, Sriwijaya FC bakal menambah pemain dari Liga 1.

"Dari Liga 1 masih ada pemain yang akan datang. Mudah-mudahan menjelang sebelum Lebaran dia sudah ikut. Pemain yang baru masuk ada Dedi Hartono, dan nanti ada Valentino, juga termasuk dua pemain naturalisasi," tandasnya.

Baca Juga: 25 Pemain Sriwijaya FC Latihan Perdana di Stadion Baseball

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya