Comscore Tracker

Sriwijaya FC Gelar Warm Up Tournament Juni 2021 di Jakabaring 

Empat klub di Liga 1 dan Liga 2 diundang ikut serta

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC bakal menggelar kompetisi Warm Up Tournament di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Pertandingan tersebut direncanakan berlangsung pada 13-22 Juni mendatang.

"Kita membutuhkan laga uji coba untuk mengukur kemampuan tim lewat pertandingan kecil. Rencananya akan diikuti 4 Klub Liga 1 dan 4 Klub Liga 2," ujar Presiden Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (18/5/2021).

1. Undangan sudah diurus Ninesport

Sriwijaya FC Gelar Warm Up Tournament Juni 2021 di Jakabaring Ketum KONI Sumsel Hendri Zainudin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Klub berjuluk Laskar Wong Kito telah menyampaikan undangan kompetisi kepada beberapa klub Liga 1 dan Liga 2. Bahkan, pihaknya menyatakan telah menjalin komunikasi untuk membahas uji coba tersebut.

"Undangan sudah diurus Arif dari Ninesport. Jika Sriwijaya tidak ada agenda pada 13-22 Juni. Warm Up Tournament sudah diinformasikan ke Persija, Arema, Persib, dan baru dengan Persebaya untuk Liga 1. Sedangkan Liga 2 ke RANS Cilegon FC, Persis Solo, serta PSMS Medan," kata dia.

Baca Juga: Atta Halilintar tak Berkabar, Giliran Baim Wong Colek Sriwijaya FC

2. Undangan untuk RANS Cilegon United FC sudah dikirim sejak 26 April

Sriwijaya FC Gelar Warm Up Tournament Juni 2021 di Jakabaring Latihan perdana Sriwijaya FC di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City (JSC), 2 April 2021 (IDN Times/Dokumen Media Officer SFC)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Sumsel ini, pihaknya menyampaikan jika kompetisi Warm Up Tournament akan ditayangkan di TV nasional. Serta dari Ninesport selaku penyelenggara menyatakan offer match fee dan travel cost.

"Sebelumnya juga Faisal Mursyid (Sekretaris PT Sriwijaya Optomis Mandiri), juga melayangkan surat mengundang Dewa United dan RANS Cilegon FC yang dikirim 26 April lalu," timpalnya.

3. Klub belum memastikan jadwal kompetisi musim 2021

Sriwijaya FC Gelar Warm Up Tournament Juni 2021 di Jakabaring Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sekretatis PT Sriwijaya Optimisi Mandiri (SOM), Faisal Mursyid menambahkan, beberapa waktu lalu manajer klub sempat memperkirakan laga uji coba akan digelar pada pekan ketiga usai lebaran. Namun melihat perkembangan kongres PSSI 29 Mei, jadwal belum dapat dipastikan.

"Soal tanggal pelaksanaannya kapan kita belum tahu. Orang masih ancer-ancer menyusun jadwal disesuaikan dengan jadwal resmi Liga dari PSSI yang masih menunggu ketuk palu kongres PSSI 29 Mei. Tapi memang kalau perkiraan Liga 2 digelar 17 Juli 2021, artinya laga uji coba bisa Juni digelar," tandas dia.

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya