Comscore Tracker

Sriwijaya FC Cari Manajer Tim Baru, Berminat?

Sriwijaya FC membuka lowongan manajer tim bagi yang berminat

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) mencari posisi manajer tim pasca mundurnya Muhammad Fadli pada April 2021 lalu. Pengurus klub berjuluk Laskar Wong Kito gencar memilih calon pengganti untuk periode berikutnya.

"Jadi untuk manajer Sriwijaya FC ke depan bakal ada dua opsi. Pertama ditunjuk langsung dan kedua kalau ada yang mau atau berminat," ujar Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainudin, Rabu (2/6/2021).

1. Sudah ada kandidat yang dipertimbangkan

Sriwijaya FC Cari Manajer Tim Baru, Berminat?Latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan jadwal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), kick off Liga 2 tahun 2021 bakal terselenggara pada 24 Juli.

"Sudah ada dua kandidat yang dipertimbanhkan dengan dua opsi pemilihan," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tawarkan Pembagian Saham Klub ke Atta Halilintar

2. Terima pihak yang ingin mencalonkan diri menjadi manajer

Sriwijaya FC Cari Manajer Tim Baru, Berminat?Presiden klub SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ, pihaknya membuka bagi siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai manajer tim. Ia mendorong pihak tersebut menghubungi manajamen di Sekretariat Sriwijaya FC, Kompleks Palembang Square Mall.

"Sekarang kita tidak ada manajer, siapa ada niat silakan. Kita diskusi dulu sementara untuk berbincang," timpalnya.

3. Keputusan tetap berdasarkan rekomendasi pembina klub

Sriwijaya FC Cari Manajer Tim Baru, Berminat?Situasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal siapa kandidat yang cocok menjadi nahkoda klub, semua keputusan terakhir kata HZ ada di Pembina Sriwijaya FC atau Gubernur Sumsel, Herman Deru.

“Kita akan berkordinasi dengan pembina, karena manajer dibutuhkan secepatnya. Apalagi kompetisi segera dimulai, persiapan yang lain-lain itu teknis. Sosok manajer tim sangat penting," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Gelar Warm Up Tournament Juni 2021 di Jakabaring 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya