Comscore Tracker

Sriwijaya FC Cari Lawan Uji Coba Sepadan, Badak Lampung FC Jadi Target

Manajemen langsung terima tawaran laga persahabatan

Palembang, IDN Times - Menjelang kick off perdana Liga 2 pada 17 Oktober 2020, Sriwijaya FC bakal melakukan laga uji coba bersama klub sepak bola lain. Mencari lawan sepadan, skuad berjuluk Laskar Wong Kito menarget kemenangan di setiap pertandingan termasuk uji coba dengan Badak Lampung FC nanti.

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin mengatakan, pihaknya menerima tawaran klub berjuluk Laskar Saburai Badak Perkasa melakukan laga persahabatan. Meski telah mengiyakan pertandingan, manajemen belum mengetahui lokasi dan jadwal duel derby Sumatra tersebut berlangsung.

"Tim Badak Lampung sudah mengajukan tawaran untuk uji coba dengan Sriwijaya FC, saat ini kita sedang berkoordinasi dengan jajaran pelatih," kata dia, Selasa (15/9/2020).

1. Laga uji coba jadi penialain bagi pemain

Sriwijaya FC Cari Lawan Uji Coba Sepadan, Badak Lampung FC Jadi TargetDirektur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ, laga uji coba tak hanya mempersiapkan kekuatan tim tapi juga mengevaluasi kemampuan bermain di setiap pertandingan. Termasuk saling intropeksi keahlian klub saat menjajal performa permainan.

"Semua jadi bahan penilaian bagi mereka (pemain). Kita terima (tawaran Badak Lampung FC), tapi belum tahu apakah mereka kita undang ke Palembang atau kita akan ke Lampung," ujar dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di Medan

2. Pelatih Sriwijaya FC mulai siapkan skema permainan

Sriwijaya FC Cari Lawan Uji Coba Sepadan, Badak Lampung FC Jadi TargetSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib melanjutkan, dirinya sebagai nahkoda skuad Laskar Wong Kito menyambut baik dan merespon positif kabar tersebut. Apalagi, dirinya memang mencari lawan tepat untuk anak asuhnya.

"Pelatih pasti mempersiapkan skema bermain, urusan itu (lobi tempat dan jadwal) nanti pak Hendri yang informasikan. Yang jelas mereka ingin ajak uji coba," jelas pria yang akrab disapa Coach Budijo itu.

Baca Juga: Beto Berbagi Tips Jaga Tubuh Cegah COVID-19, Olahraga Ringan dan Jus

3. Masih ada empat kali laga uji coba sebelum kick off

Sriwijaya FC Cari Lawan Uji Coba Sepadan, Badak Lampung FC Jadi TargetIlustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut eks pelatih Persik Kediri ini, setelah melakukan uji coba bersama Bhayangkara FC pada Sabtu (12/9/2020), anak asuhnya masih akan mengadakan laga uji coba empat kali untuk mematangkan persiapan kompetisi Liga 2.

"Bulan ini kita ada empat kali. Sabtu nanti kita uji coba lagi di stadion Bumi Sriwijaya, lawannya kurang tahu yang jelas tim lokal Liga Nusantara," tandas dia.

Baca Juga: Beban Hidup Bawa Sriwijaya FC Kembali ke Liga 1, Beto: Minimal 10 Gol

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya