Sriwijaya FC Belum Bersikap Soal Tuntutan KLB PSSI

Namun Sriwijaya FC mendukung perubahan sepak bola Tanah Air

Palembang, IDN Times - Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 yang membuat jadwal Liga Indonesia setop sementara, mendorong Persebaya Surabaya dan Persis Solo kompak mengajukan Kongres Luar Biasa (KLB) kepada PSSI dan PT LIB.

Namun menurut Direktur Teknik Sriwijaya FC (Dirtek SFC), Indrayadi, manajemen Laskar Wong Kito mendukung aksi Persebaya Surabaya-Persis Solo yang mengajukan KLB kepada operator penyelenggara Liga Indonesia.

"Kita mendukung segala hal yg menuju sepak bola menjadi lebih baik," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Soal Peluang KLB PSSI, Ada Aturan FIFA yang Harus Diikuti

1. Sriwijaya FC baru mendengar kabar tuntutan KLB

Sriwijaya FC Belum Bersikap Soal Tuntutan KLB PSSISriwijaya FC Latihan sore di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Indrayadi menyebut meski Sriwijaya FC mendukung tuntutan Persebaya Surabaya-Persis Solo untuk KLB PSSI dan PT LIB, namun pihaknya sejauh ini belum bisa mengambil tindakan.

"Kami juga baru terdengar kabarnya (tunturan KLB). Sriwijaya FC belum bisa mengambil sikap dan langkah lanjutan," kata dia.

Baca Juga: Biaya Operasional Sriwijaya FC Membengkak, Alasan Pemain Diliburkan

2. Sriwijaya FC belum bisa mengambil tindakan dari tuntutan yang dilayangkan Persebaya Surabaya - Persis Solo

Sriwijaya FC Belum Bersikap Soal Tuntutan KLB PSSILaga Sriwijaya FC vs Persiraja Aceh berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Wong Kito (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajemen Sriwijaya FC kata Indrayadi, belum bisa menyatakan tuntutan yang sama kepada operator pelaksana liga, karena pihaknya harus berkoordinasi di internal klub. Sebab terkait penyelenggaraan KLB maupun tuntutan RUPS harus kompak satu suara.

"Kami belum bersikap karena kita lihat perkembangan yang ada dulu," timpalnya.

3. Pernyataan KLB PSSI disampaikan melalui Instagram resmi klub

Sriwijaya FC Belum Bersikap Soal Tuntutan KLB PSSIIlustrasi pertandingan Sriwijaya FC kompetisi liga 2 musim 2021(IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Persebaya Surabaya-Persis Solo meminta penyelenggaraan KLB PSSI dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) PT LIB melalui surat yang ditulis pemegang saham Persebaya, Azrul Ananda.

"Penyelenggaraan RUPS dan KLB adalah paling urgent saat ini, karena klub-klub semua harus mau duduk bersama membahas kepastian liga. Semoga klub-klub lain bisa melakukan hal yang sama supaya RUPS LIB bisa terselenggara segera," tulis Azrul Ananda melalui akun resmi Instagram Persebaya.

Baca Juga: Liestiadi Pulang Kampung, Sriwijaya FC Setop Latihan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya