Sriwijaya FC Bakal Uji Coba Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda

Kemungkinan tanding akhir September

Palembang, IDN Times - Laga persahabatan duel derbi Sumatra antara Sriwijaya FC dengan Badak Lampung FC, bakal digelar di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung pada akhir September 2020. Pertandingan tersebut dilaksanakan sebagai uji coba, atau sparing partner pra musim jelang Liga 2 2020 bergulir pada 17 Oktober mendatang.

"Pertandingan akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sekitar akhir September. Masih tentative jadwalnya tapi kemungkinan besar main di Lampung bukan di Palembang," ujar Imam Rizaldi, Media Officer Badak Lampung FC, Kamis (17/9/2020).

1. Siapkan materi latihan ketahanan tubuh

Sriwijaya FC Bakal Uji Coba Badak Lampung di Stadion Sumpah PemudaLatihan sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengatakan, dirinya memberi arahan anak asuhnya dengan materi ketahanan tubuh saat latihan sore menuju laga uji coba antar klub. Pria yang akrab disapa Coach Budijo itu berharap, pemain dapat mengatur skema dan taktikal di setiap pertandingan.

"Latihan masuk tahap peningkatan endurance atau ketahanan tubuh. Ini sudah jadi program latihan yang sudah disusun dalam persiapan uji coba menuju kick off," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bakal Tambah Pemain Eks Timnas, Rekrut Cristian El Loco?

2. Coach Budijo sebut recovery penting bagi pemain

Sriwijaya FC Bakal Uji Coba Badak Lampung di Stadion Sumpah PemudaPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Eks pelatih Persik Kediri ini melanjutkan, bila memang nanti laga uji coba berlangsung di Bandar Lampung, maka waktu ideal bagi skuad berjuluk Laskar Wong Kito tiba di kota tersebut maksimal dua hari sebelum bertanding.

"Biar pemain bisa lebih beristirahat lega karena penting untuk recovery dari perjalanan," lanjutnya.

3. Fokus latihan fisik sebelum persiapkan skema bermain

Sriwijaya FC Bakal Uji Coba Badak Lampung di Stadion Sumpah PemudaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ditanyai soal bagaimana persiapan klub jersey merah maroon, menghadapi Laskar Saburai Badak Perkasa julukan Badak Lampung FC itu, Coach Budijo menyebut tim masih fokus dengan latihan fisik sembari mempersiapkan skema bermain.

"Matangkan latihan fisik, baru masuk ke taktikal untuk laga uji coba," tandas dia

Baca Juga: Sriwijaya FC Terapkan Beberapa Strategi Jelang Laga Tandang di Medan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya