Sriwijaya FC Analisa Permainan PSDS, Siap Tanding Meski Lapangan Jelek

Skuad sempat gagal latihan karena lapangan tergenang air

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) sudah menganalisa permainan PSDS Deli Serdang jelang laga tandang di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Senin (25/9/2023) pukul 15.30 WIB. Skuad Elang Andalas juga sudah menyiapkan taktik dan skema bertanding.

"Saya sudah menganalisa PSDS. Setelah latihan, saya akan kirim link di grup untuk mereka (SFC) menonton PSDS di game terakhir," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusup Prasetyo atau Yoyo, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Pelatih Sriwijaya FC Dituntut Mundur, Tagar #yoyoout Viral di Medsos

1. Sriwijaya FC belajar gaya permainan PSDS Deli Serdang

Sriwijaya FC Analisa Permainan PSDS, Siap Tanding Meski Lapangan JelekSriwijaya FC latihan di markas PSDS Deli Serdang (IDN Times/Media Officer SFC)

Laskar Wong Kito fokus memetakan bagaimana teknik bermain tim asal Sumatra Utara (Sumut) itu, mulai dari cara menyerang, bertahan, dan kemampuan individu pemain PSDS Deli Serdang. Termasuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Fokus menyesuaikan bagaimana PSDS bermain dan menyesuaikan lapangan di sana karena tidak bagus. Apalagi kita sempat gagal latihan karena lapangan terendam air saat hujan," kata Yoyo.

Baca Juga: Sriwijaya FC Cari Presiden Klub Baru, Muncul Nama Helmy Yahya

2. Pemain diminta adaptasi lapangan di Deli Serdang

Sriwijaya FC Analisa Permainan PSDS, Siap Tanding Meski Lapangan JelekSriwijaya FC latihan di markas PSDS Deli Serdang (IDN Times/Media Officer SFC)

Sebelum berlaga di kandang PSDS, Sriwijaya FC berkesempatan latihan di Lapangan Sepak Bola Amir Hamzah, Sidodadi, Deli Serdang. Namun saat latihan perdana di sana, anak asuh Yoyo terpaksa batal berlatih karena rumput tergenang air hujan.

"Lapangannya hampir sama seperti laga sebelumnya (kontra Persiraja), jadi kita harus hadapi itu tanpa mengeluh," timpalnya.

3. Sriwijaya FC minta dukungan dan doa supporter

Sriwijaya FC Analisa Permainan PSDS, Siap Tanding Meski Lapangan JelekPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Media Officer Sriwijaya FC, Yopie Cipta Raharja menambahkan, pertandingan kontra PSDS akan disiarkan langsung. Ia mengajak semua pendukung Laskar Wong Kito selalu mendukung mereka bertanding. Yopie berharap laga away mampu membawa kemenangan bagi Sriwijaya FC.

"Akan disiarkan langsung (live streaming) melalui vidio.com. Kepada masyarakat Sumsel dan fans Sriwijaya FC, diminta senantiasa mendoakan kami agar bisa memenangkan pertandingan," Jelas dia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 Musim 2023/2024

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya