Comscore Tracker

Sambut Ramadan, Pemain Sriwijaya FC Setop Latihan Sementara

Tim diizinkan pulang sejenak bertemu keluarga

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC menghentikan jadwal latihan rutin sementara untuk menyambut Ramadan. Semua pemain diizinkan rehat dan diperbolehkan pulang selama tiga hari.

"Coach (Nil Maizar) kasih kesempatan libur sementara dari kemarin (11/4/2021) sampai tiga hari ke depan," ujar Media Officer Sriwijaya FC, Yopie Cipta Raharja, Senin (12/4/2021).

1. Para pemain memanfaatkan pulang ke rumah

Sambut Ramadan, Pemain Sriwijaya FC Setop Latihan SementaraLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Waktu libur yang diberikan bagi para pemain, merupakan momen untuk istirahat atau menyempatkan berpuasa bersama keluarga.

"Pelatih juga memberikan kesempatan kepada tim untuk kumpul keluarga. Ada lumayan banyak pemain yang pulang. Artinya memberi kesempatan di momen tradisi kita," kata dia.

Baca Juga: Valentino Telaubun Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Klub Liga 1

2. Banyak pemain tetap tinggal di Palembang

Sambut Ramadan, Pemain Sriwijaya FC Setop Latihan SementaraSriwijaya FC latihan di Stadion Atletik Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati manajemen memberi waktu libur sementara kepada semua pemain, namun hanya beberapa saja yang meminta waktu pulang untuk bertemu keluarga.

"Soalnya lebih banyak yang stay di Palembang ketimbang pulang. Beberapa yang izin ada Hari Habrian, Suandi, Imam Bagus, dan Ambrizal," timpalnya.

3. Manajemen bakal bahas soal libur lebaran

Sambut Ramadan, Pemain Sriwijaya FC Setop Latihan SementaraSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal kebijakan larangan mudik pada pada 6 sampai 17 Mei 2021, Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, memerintahkan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar agar mengkaji kebijakan tersebut.

"Mudik lebaran 6-17 Mei bakal disinkronkan dengan jadwal latihan. Kalau H-3 dan H+3 lebaran maka tidak bisa. Nanti akan kita bahas bagaimana bagusnya," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar 2 Pemain Naturalisasi

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya