Comscore Tracker

Resmi, Sriwijaya FC Rekrut Beto Goncalves Hingga Akhir Kompetisi

Beto bakal tiba hari ini (8/9/2020) sampai Desember 2020

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC resmi merekrut pemain naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves hingga akhir kompetisi Liga 2 Indonesia. Menurut Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, kehadiran pria 39 tahun itu memberi euforia dan semangat baru dalam tim.

Hendri juga berharap kedatangan Beto ke Laskar Wong Kito, bisa membawa aura positif di setiap laga maupun pertandingan berlangsung.

"Siang ini dia sampai (Palembang), kita menyambut bahagia kedatangan beto untuk membawa tim ke Liga 1. Beto mudah-mudahan jadi berkah bagi Sriwijaya FC, karena dia dikontrak sampai kompetisi selesai (Desember 2020)," ujarnya, Selasa (8/9/2020).

1. Sriwijaya FC bakal kedatangan pemain tambahan level timnas

Resmi, Sriwijaya FC Rekrut Beto Goncalves Hingga Akhir KompetisiWakil Direktur Utama (Wadirut) PT SOM, Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ ini mengatakan, tak hanya Beto Goncalves yang berlabuh ke Sriwijaya FC. Tim juga akan kedatangan pemain berkualitas tambahan. Salah satunya berlabel pemain nasional, dan diklaim memiliki kemampuan bermain luar biasa.

"Ada satu dua pemain lagi nanti, satunya berlevel Timnas. Tunggu informasi selanjutnya," singkat dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off Perdana

2. Budijo harap Beto dapat melebur dalam tim

Resmi, Sriwijaya FC Rekrut Beto Goncalves Hingga Akhir KompetisiPelatih Kepala SFC, Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menambahkan, meski kehadiran Beto di tengah-tengah skuad dapat menimbulkan nilai plus bagi pemain lain, namun eks pelatih Persik Kediri ini menyebut hal terpenting adalah kerja sama dan kekompakan tim.

"Dengan masuknya Beto, pemain lain bisa belajar pengalaman yang dia punya. Saya harap Beto bisa berbaur dan melebur sehingga tim makin kompak. Bagaimana posisi dia (Beto) nantilah, intinya lihat situasi kita di lini depan dan bagaimana strategi ke depan," ungkap coach Budijo.

Baca Juga: Sriwijaya FC Bakal Siarkan Tiap Pertandingan dari Medan Lewat YouTube

3. Sriwijaya FC bakal uji coba lima pertandingan sebelum laga perdana

Resmi, Sriwijaya FC Rekrut Beto Goncalves Hingga Akhir KompetisiSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Budijo berencana melakukan lima kali uji coba menuju laga perdana. Mengenai stadion mana yang akan dipakai, dirinya masih berkoordinasi dengan sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

"Lagi dibahas (stadion), yang penting latihan. Urusan posisi grup (neraka) tidak ada masalah besar, semua soal teknis yang berbicara," tambahnya.

4. Beto Goncalves minta manajemen Sriwijaya FC sediakan pempek

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times dari laman Instagram @sriwijayafc.id, Beto Goncalves sempat singgah di Surabaya sebelum terbang ke Bumi Sriwijaya. Melalui rekaman video ia bagikan, Beto meminta manajemen Sriwijaya FC untuk menjemputnya di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

"Saya sampai di Palembang, tolong jemput saya di bandara dan traktir saya makan pempek, sudah rindu," kata dia.

Baca Juga: Beto Goncalves Pasrah Kontraknya Dibayar 25 Persen oleh Madura United 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya