Comscore Tracker

Resmi Jadi Bagian Sriwijaya FC, Rifky Ahmad Siap Langsung Beradaptasi

Rifky dikontrak bersama tiga pemain lokal Sumsel lainnya

Palembang, IDN Times -PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya FC resmi menyodorkan kontrak untuk satu talenta lokal Sumatera Selatan (Sumsel) jadi bagian tim untuk berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2020. 

Pemain bernama lengkap Rifky Ahmad Ale Silitonga yang tampil pada Piala Gubernur Sumsel 2019 lalu itu, membuat talent scouting Sriwijaya FC kepincut. Setali tiga uang, Rifky pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya masuk daftar skuad dari tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

"Ini peluang besar dan pasti semua kemampuan akan saya tunjukkan dengan membangun loyalitas tinggi," ujar Rifky kepada IDN Times, Senin (17/2).

1. Ingin segera beradaptasi dengan semua pemain lain

Resmi Jadi Bagian Sriwijaya FC, Rifky Ahmad Siap Langsung BeradaptasiSituasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rifky mengatakan, setelah menandatangani kontrak kerja sama dengan manajemen Sriwijaya FC, tentu ingin segera melebur dengan pemain lain tanpa ada persaingan atau kelompok-kelompok antar pemain. 

"Coach Budi bilang kami yang dikontrak ini punya skill dan harus dikembangkan. Kepercayaan ini harus dijaga dengan tidak menimbulkan persaingan di antara kami, dan harus bisa beradaptasi," kata dia.

2. Bangga dengan nama besar Sriwijaya FC, walau berkompetisi di Liga 2 Indonesia

Resmi Jadi Bagian Sriwijaya FC, Rifky Ahmad Siap Langsung BeradaptasiSituasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rifky menerangkan, Sriwijaya FC merupakan tim yang memiliki nama besar, walau saat ini harus berkompetisi di Liga 2. 

"Level Sriwijaya FC masih tinggi di Indonesia, main di Liga 2 tetap tak mempengaruhi keunggulannya. Tentu saya ingin fokus membangun karier di sepak bola. Karena dari sepak bola saya jadi mencintai diri saya sendiri dan bangga menjadi atlet. Saya harus punya prestasi lagi," terang dia.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Obet Choiri, Calon Kapten Sriwijaya FC Lho!

3. Manajemen Sriwijaya FC kontrak empat pemain lokal

Resmi Jadi Bagian Sriwijaya FC, Rifky Ahmad Siap Langsung BeradaptasiPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengungkapkan, ada empat pemain lokal Sumsel yang berpotensi sudah dikontrak manajemen, seperti M Royhan Hafiludin, M Noval Afif Muzaki, Bagus Wijaya, dan Rifky Ahmad Ale Silitonga.

"Mereka sudah dikontrak sebelum kita training camp di Yogyakarta pada 16-26 Februari. Saya pikir mereka sebelumnya belum ada kepastian. Tapi syukurlah semua clear,” tandas dia.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya