Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion Lain

Tanggal 25 Agustus di Stadion Bumi Sriwijaya

Palembang, IDN Times - Klub sepakbola Sriwijaya FC menggelar latihan perdana mempersiapkan kompetisi lanjutan Liga 2 Indonesia pada Oktober mendatang. Namun latihan Sriwijaya FC pertama pasca "libur" karena pandemik COVID-19 berada di luar stadion homebase Gelora Sriwijaya Jakabaring alias GSJ Palembang.

Menurut Direktur Marketing PT Jakabaring Sport City (JSC) sebagai pengelola stadion, Bambang Supriyanto mengatakan, Sriwijaya FC mengawalli latihan pada 25 Agustus di Stadion Bumi Sriwijaya, lantaran stadion yang biasa dipakai sedang direnovasi jelang Piala Dunia U-20 yang dilaksanakan tahun depan.

1. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sedang dalam perawatan rumput

Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion LainStadion GSJ di Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sebelum Palembang disiapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Sriwijaya FC biasanya menjalani latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, atau Venue Atletik lapangan luar dan lapangan dalam. 

"Stadion GSJ dan lapangan atletik sementara tidak bisa digunakan latihan, karena kami masih lakukan persiapan dan perawatan rumput," kata Bambang, Minggu (9/8/2020).

Baca Juga: Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 Persen

2. Beberapa lapangan memiliki rumput kurang memadai

Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion LainPertandingan di Stadion GSJ Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal apakah lapangan venue Softball dan Bisbol bisa dimanfaatkan atau tidak karena pernah digunakan Sriwijaya FC dan timnas putri latihan, Bambang menerangkan, lapangan tersebut juga belum bisa digunakan latihan karena dianggap kurang cocok untuk sepakbola.

"Kondisi rumput dan tanahnya kurang memadai," singkat dia.

Baca Juga: Piala Dunia U20, Bangku Stadion Gelora Sriwijaya Dikurangi 40 Persen  

3. Manajemen Sriwijaya FC bakal berkomunikasi dengan pengelola stadion terkait jadwal

Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion LainManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin menambahkan, skuad berjuluk Laskar Wong Kito bakal berkumpul di pekan kedua Agustus ini. Mereka bakal menjalani latihan perdana era new normal mulai 25 Agustus 2020 hingga laga kembali berlanjut. 

"Kami tetap akan berkoordinasi dengan pengelola Stadion Bumi Sriwijaya, karena juga akan direnovasi jelang Piala Dunia U-20. Kami akan menyesuaikan jadwal," tandas dia.

Baca Juga: Muba Babel United Larang Pemain Latihan, Hasil Uji Swab Harus Negatif

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya