Comscore Tracker

Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Mempertajam lini depan belakang

Palembang, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC resmi merekrut dua eks pemain Sriwijaya FC (SFC), Titus Bonai dan Akbar Zakaria. Kabar terbaru, keduanya sudah berada di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) sebagai home base Laskar Ranggonang. Bahkan Akbar pun telah mengikuti latihan dalam sepekan terakhir.

"Titus Bonai tiba kemarin, Kamis (24/9/2020) malam. Perekrtutan pemain baru ini untuk mempertajam lini depan dan belakang skuad, agar penampilan kita maksimal menuju kick off," ujar manajer MBU, Achmad Haris, Jumat (25/9/2020).

1. Pengalaman Tibo dinilai mampu perkuat lini depan

Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFCIlustrasi pertandingan muba babel united (IDN Times/Istimewa)

Alasan utama pihaknya merekrut eks punggawa Laskar Wong Kito disebab kedua pemain itu berpotensi kuat menjadi juru gedor Muba Babel United pada kompetisi Liga 2 2020. Terutama kemampuan Titus Bonai alias Tibo eks Borneo FC itu, dinilai Haris dapat memperkuat lini depan tim.

"Pengalaman dia luar biasa, kesempatan bursa transfer kali ini kita manfaatkan sebaik mungkin," ungkapnya.

Baca Juga: SFC Ditahan Imbang Badak Lampung, Budijo Sayangkan Keputusan Wasit

2. Kehadiran Tibo diharapkan dapat meningkatkan daya serang

Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFCMuba Babel United rekrut Titus Bonai(IDN Times/Istimewa)

Haris mengatakan, keputusan perekrutan pemain merupakan wewenang pelatih uai evaluasi yang sudah dilakukan setelah latihan sejauh. MBU pun menilai Tibo adalah pemain yang tepat untuk bergabung dalam klub, dan dirinya diharapkan dapat membimbing pemain muda Laskar Ranggonang.

"Kehadirannya semoga bisa lebih meningkatkan daya serang. Kita butuh pengalamannya, apalagi format home tournament, kita tidak boleh lengah sedikit pun untuk maksimal di setiap laga," kata dia.

3. Akbar Zakaria bisa bermain baik di sektor belakang

Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFCIlustrasi permainan Muba Babel United (IDN Times/Istimewa)

Selain Tibo dengan posisi penyerang, Akbar Zakaria sebagai defender atau lini belakang Muba Babel United juga dianggap mampu membawa klub naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1. Saat Akbar merumput di SFC, ia merupakan salah satu andalan di sektor bek kanan.

Namun sayang, ia dilepas Laskar Wong Kito saat klub masih dilatih Kas Hartadi sebelum musim 2020 berakhir dan kompetisi dihentikan akibat pandemik COVID-19. Setelah keluar, Akbar sempat hijrah bersama klub promosi Liga 2, Persijap Jepara.

"Akbar Zakaria sudah resmi berseragam MBU. Kita mendatangkan Akbar karena utility dan bisa bermain di sejumlah posisi di lini belakang," tandas dia.

Baca Juga: Muba Babel United FC Masuk Grup A, Manajemen Sebut Keuntungan

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya