Comscore Tracker

Persiraja Aceh Pakai Taktik Key Plan Hadapi Sriwijaya FC, Mampukah?

Laskar Rencong mewaspadai pemain muda Sriwijaya FC

Palembang, IDN Times - Persiraja Aceh yang bertindak sebagai tuan rumah melawan Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Atletik Jakabaring Palembang, Kamis (22/9/2022) pukul 15.30 WIB, harus menyiapkan strategi dan taktik andalan untuk menumbangkan Laskar Wong Kito.

"Kami akan bermain dengan taktik key plan yang sudah dibuat dan diintruksikan ke pemain, dengan tetap mengantisipasi beberapa sektor lini," ujar Pelatih Persiraja Aceh, Washiyatul Akmal, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Sriwijaya FC Waspada Motivasi Pemain Persiraja Aceh

1. Persiraja Aceh antisipasi key player Sriwijaya FC

Persiraja Aceh Pakai Taktik Key Plan Hadapi Sriwijaya FC, Mampukah?Ilustrasi laga Sriwijaya FC musim kompetisi 2020 (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Strategi key plan merupakan taktik dengan mengandalkan pemain kunci dengan skill dan teknik tertentu, seperti mengamankan tim dari serangan lawan melalui pertahanan pemain gelandang tengah.

Menurut Akmal, penerapan taktik key plan dilakukan Laskar Rencong untuk mengantisipasi permainan agresif anak asuh Liestiadi. Ia yakin Sriwijaya FC akan bermain lebih ofensif karena laga kandang.

"Kami sebagai tim lawan dalam laga tandang ini tentu sudah mengantisipasi para pemain, utamanya para key player," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Salahkan Wasit Tak Adil Saat Lawan PSMS 

2. Persiraja Aceh berusaha merebut poin dari Sriwijaya FC

Persiraja Aceh Pakai Taktik Key Plan Hadapi Sriwijaya FC, Mampukah?Konferensi pers laga Persiraja Aceh vs Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meski menerima kekalahan dan gagal membawa poin saat melawan Semen Padang FC pada laga sebelumnya, Persiraja Aceh optimis kali ini bisa mencuri poin di Palembang. Apalagi Sriwijaya FC juga menderita kekalahan kontra PSMS Medan pekan lalu.

"Kami beberapa kali mengancam saat bermain dengan Semen Padang. Untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC ini, kami berusaha merebut poin," timpalnya.

3. Persiraja Aceh sebut Sriwijaya FC bermain bagus saat melawan PSMS Medan

Persiraja Aceh Pakai Taktik Key Plan Hadapi Sriwijaya FC, Mampukah?Laga Sriwijaya FC vs PSDS di Sumut (IDN Times/Dok. Media Officer Sriwijaya FC)

Walau Sriwijaya FC gagal mendapatkan poin penuh di Medan, timmya juga tak menganggap remeh Yu Hyun Koo dan kawan-kawan. Sebab kata Akmal, Sriwijaya FC merupakan tim kuat karena memiliki pemain hebat.

"Beberapa pemain muda Sriwijaya FC memiliki performa baik, dan mereka bermain bagus saat melawan PSMS Medan walaupun kalah. Artinya Persiraja harus benar-benar maksimal," ungkapnya.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Minta Pemain Bangkit Sapu Bersih Laga Kandang

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya