Comscore Tracker

Pemain Baru MBU FC, Olisa Ungkap Alasan Gabung di Laskar Ranggonang

Olisa merupakan pemain naturalisasi asal Nigeria

Palembang, IDN Times - Godstime Ouseloka Olisa atau akrab disapa Olisa akhirnya memutuskan berlabuh ke Muba Babel United (MBU) FC setelah beberapa klub lain menawarkannya tergabung dalam tim.

Menurut pemain naturalisasi asal Nigeria itu, alasannya ikut klub berjuluk Laskar Ranggonang karena pelatih Muba Babel United FC memiliki target tinggi dengan komitmen keseriusan manajemen.

"Memang klub Liga 1 dan Liga 2 ada yang menghubungi mengajak bergabung, tetapi manajemen MBU yang paling intens berkomunikasi," ujarnya, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: Sriwijaya FC Lepas Dua Winger Jelang Kick Off Perdana

1. Format home tournament liga jadi lebih menarik

Pemain Baru MBU FC, Olisa Ungkap Alasan Gabung di Laskar RanggonangPemain Muba Babel United, Godstime Ouseloka Olisa (IDN Times/Istimewa)

Olisa mengatakan, faktor lain dia menerima pinangan klub dari Banyuasin itu juga karena jajaran manajemen maupun para pelatih memiliki tujuan serta target jelas dalam menghadapi kompetisi di musim depan.

"Adanya format home tournament di Liga 2 jadi lebih menarik. Semua klub punya kesempatan untuk promosi," kata dia.

2. Olisa menilai MBU FC berpotensi promosi

Pemain Baru MBU FC, Olisa Ungkap Alasan Gabung di Laskar RanggonangPemain Muba Babel United sedang berlatih (IDN Times/Dokumen)

Meski hanya memiliki waktu singkat kurang lebih empat bulan menuju laga lanjutan. Olisa bakal mempersiapkan fisik dan kemampuan lebih untuk meraih peluang besar. Apalagi menurutnya, Muba Babel United sangat mendukung keberhasilan pemain.

"Saya melihat Muba Babel United berpotensi menuju ke sana (promosi ke Liga 1)," tegasnya.

3. Head coach MBU punya keyakinan besar untuk tim

Pemain Baru MBU FC, Olisa Ungkap Alasan Gabung di Laskar RanggonangPemain Muba Babel United sedang berlatih (IDN Times/Dokumen)

Olisa menilai, Head Coach MBU Bambang Nurdiansyah mempunyai keyakinan besar membawa tim dalam mengembangkan kemampuan di lapangan hijau serta meningkatkan keterampilan dia di lapangan saat kompetisi.

"Saya memang belum pernah dilatih (Bambang), namun dia percaya dengan saya dan saya ada teman sesama Nigeria OK Jhon yang memberikan masukan positif tentangnya," imbuhnya. 

Baca Juga: Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion Lain

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya