Pelatih Yoyo Bertahan, Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak Intervensi

Sriwijaya FC juga pertahankan pemain asing Kervens Belfort

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) meminta para suporter tak banyak memberikan komentar negatif dan turut campur mengenai kebijakan klub, khususnya terkait status Pelatih Kepala Muhammad Yusup Prasetyo atau Yoyo atau pemain asing Kervens Belfort.

"Saya pikir suporter bagian penting dari keberadaan kita. Tapi saya berharap mereka tidak terlalu banyak mengintervensi tim ini. Kritik silahkan saja," ujar Dirtek SFC Indrayadi, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Gagal Tempati Runner Up, Pelatih Yoyo Salahkan Lapangan

1. Yoyo dan Kervens Belfort masih dipertahankan

Pelatih Yoyo Bertahan, Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak IntervensiDirektur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Istimewa)

Permintaan manajemen tersebut merespon suara kelompok pendukung Laskar Wong Kito yang masih menyuarakan Yoyo-BelfortOut, akibat kemampuan mereka yang dinilai tak maksimal dalam beberapa laga terakhir kompetisi 2023/2024 putaran pertama.

"Coach Yoyo diminta out itu tadinya bagian dari evaluasi rapat manajemen. Tapi sejauh ini manajemen tetap memberikan kepercayaan, karena mengganti pelatih di tengah kompetisi itu tidak mudah," katanya.

Baca Juga: Pembuktian Pelatih Sriwijaya FC Patahkan Seruan 'YoyoOut'

2. Mengganti pelatih tak berarti menjadi lebih baik

Pelatih Yoyo Bertahan, Suporter Sriwijaya FC Diminta Tak IntervensiPelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusuf Prasetyo yang akrab disapa Coach Yoyo (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajemen SFC tidak bisa langsung mengganti pelatih. Apalagi persiapan Elang Andalas dalam dua bulan terakhir mengarungi kompetisi sudah banyak materi yang diberikan, seperti pemahaman tentang pola bermain bersama Yoyo.

"Mengubah seorang pelatih tidak serta merta membuat tim itu menjadi lebih baik. Apalagi ini sedang berkompetisi. Saya berharap suporter bersabar, terus memberi kesempatan karena kita berproses. Artinya kompetisi tim ini terus meningkat," jelas dia.

3. Coach Yoyo dan Kervens Belfort sudah membuktikan kemampuan terbaik

Indrayadi mengatakan, Yoyo dan Kervens Belfort masih dipertahankan karena keduanya menunjukkan pola permainan dan skema bertanding lebih baik. Mereka juga dinilai memiliki tanggung jawab dalam memperjuangkan tim.

"Belfort mengalami progres positif di kesempatan dua laga terakhir penampilannya, kita tidak melepas karena terikat kontrak. Mungkin berita tentang melepasnya sudah sampai ke dia, sehingga dia termotivasi dan ingin menunjukkan performa terbaik," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Realistis Runner Up, Yoyo Sebut PSMS Bermain Cepat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya