Comscore Tracker

Muba Babel United Ungkap Alasan Atep Rizal Batal Bergabung

Manajer sayangkan keputusan eks Persib Bandung itu

Palembang, IDN Times - Manajer Muba Babel United (MBU), Achmad Haris mengungkapkan, pihaknya gagal memboyong Atep Rizal bergabung dalam tim. Keinginan tersebut harus terkubur dalam-dalam, setelah beberapa waktu lalu manajemen sempat berkomunikasi melalui daring (online).

Padahal menurutnya, eks pemain Persib Bandung itu memiliki kans besar untuk membawa MBU ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia di Liga 1. Kendati kedatangan Atep akhirnya batal, klub berjuluk Laskar Ranggonang tetap optimis kompetisi berjalan baik.

"Atep ada agenda di luar sepak bola yang akan dilakukannya di Kabupaten Bandung akhir Desember 2020 nanti. Kami khawatir, fokusnya terbagi dan tidak fokus ke sepak bola lagi," ujarnya, Selasa (28/7/2020).

1. Bakal cari alternatif pemain lain

Muba Babel United Ungkap Alasan Atep Rizal Batal BergabungPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Haris mengatakan, pria berusia 35 tahun tersebut konsisten agar memilih fokus ke aktivitas non-olahraga, ketimbang kembali aktif di lapangan hijau. Meskipun begitu, ia menghargai pilihan Atep untuk menentukan jalan hidupnya.

"Tidak ada Atep, kami beralih pandang membidik pemain lain. Kami mencari alternatif, tapi nanti setelah jelas dan pasti baru dikasih tahu," kata dia.

Baca Juga: Dua Mantan Pemain Timnas Merapat ke Muba Babel United

2. Tim kembali latihan awal Agustus

Muba Babel United Ungkap Alasan Atep Rizal Batal BergabungManajer Muba Babel United, Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain fokus mencari slot pemain tambahan, jelas Haris, MBU juga tengah serius memberi dukungan terhadap tim. Apalagi dorongan dari suporter dan sponsor membuat klub kian bergairah menyambut laga lanjutan Oktober mendatang.

"Suporter adalah bagian dari tim dan pemain ke-12, ke depan manajemen siap bersinergi dan mengharapkan dukungan yang positif. MBU sendiri sedang fokus mempersiapkan tim yang akan segera berlatih kembali di awal Agustus nanti," jelas dia.

3. Minta semua lapisan masyarakat mendukung MBU

Muba Babel United Ungkap Alasan Atep Rizal Batal BergabungPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Haris melanjutkan, pihaknya berterima kasih kepada Muba Corporate Forum atau MCF, selaku sponsor utama MBU yang berkomitmen membantu pendanaan tim serta jajaran manajemen, dalam meningkatkan semangat serta prestasi klub kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin (Muba).

"Kami terus mengajak masyarakat Sekayu dan Muba untuk mendukung MBU, saat ini kepengurusan sudah terbentuk. Kami targetkan di setiap kecamatan ada korwil suporter yang terbentuk," katanya.

Baca Juga: Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus Benar

4. MCF konsisten mendukung Muba Babel United

Muba Babel United Ungkap Alasan Atep Rizal Batal BergabungSponsor Muba Babel United, MCF (IDN Times/Istimewa)

Bendahara Umum MCF, Irwandi menambahkan, bukti konsistensi dukungan kepada MBU jelas terlihat dari komitmen pihaknya menyumbangkan 60 persen dari semua kebutuhan klub Laskar Ranggonang.

"Saat ini fokus kami memang bagaimana membawa MBU lolos ke Liga 1 Indonesia. Mudah-mudahan, Agustus nanti bisa terkumpul semua," tandas dia.

Baca Juga: Isi Lengkap Buku Panduan Protokol Kesehatan Liga 1 dan Liga 2 2020

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya