Comscore Tracker

Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus Benar

7 eks pemain Sriwijaya FC pilih gabung di Muba Babel United

Palembang, IDN Times - Satu lagi tim Liga 2 Indonesia asal Sumatera Selatan (Sumsel),  Muba Babel United, yang baru saja merampungkan proses merger klub, mendeklarasikan siap berkompetisi pada musim 2020 ini. Tim ini sudah terbentuk pada awal tahun dan telah menggelar latihan di Jakarta.

Wakil Bupati (Wabup) Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi mengatakan, kehadiran Muba Babel United ini bisa menjadi potensi baru di dunia sepak bola Sumsel yang diperkuat oleh pemain lokal.

"Muba Babel United mengharapkan hasil terbaik agar bisa menuju Liga 1, dengan bantuan para pemain lokal Sumsel yang sudah pernah bermain di banyak tim. Dari 27 pemain, tujuh diantaranya pernah ada di tim kakak kami Sriwijaya FC," kata dia, saat menyambut tim di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa (10/3).

1. Wabup Muba sambut langsung kehadiran tim di Palembang

Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus BenarBeberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Beni menjelaskan, bukti dari keseriusan untuk mendukung penuh dan mengapresiasi kehadiran Muba Babel United ini, pihaknya menyambut langsung tim dari Jakarta.

"Kita hari ini resmi kedatang Muba Babel United setelah TC di Jakarta. Tim juga saya yang bawa langsung dari Jakarta, dan dari sini akan ke Sekayu, kemudian kita langsung mempersiapkan opening kick off pada 15 Maret besok," jelas dia.

2. Muba Babel United launching tim pada 12 Maret di Sekayu

Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus BenarMuba Babel United (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Beni mengungkapkan, setelah tim ini hadir dengan pemain yang sudah lengkap, selanjutnya Bupati Muba Dodi Reza Alex secara langsung bakal me-launching skuat di Sekayu.

"Tanggal 12 maret kita akan launching tim. Sekaligus pengenalan pemain bersama Pak Bupati Muba, Pak Dodi," ungkap dia.

Harapannya setelah launching, sambung Beni, tim berjuluk Laskar Ranggonang ini mampu menjadi salah satu klub yang dapat promosi di Liga 1.

"Peluang besar bagi Sumsel untuk bersama-sama membuka jalan. Kami juga berharap Sriwijaya FC memberikan kerja sama yang baik membesarkan nama Sumsel mendukung kedua tim ini," sambung dia.

3. Wabup Muba tegaskan pembetukan tim tidak ditutup-tutupi

Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus BenarTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Beni menerangkan, terkait pembentukan skuat Muba Babel United, pihaknya menegaskan tidak bermaksud menutup-nutupi informasi dalam proses lahirnya tim sepak bola kedua di Sumsel ini.

"Selama ini bukan ditutupi, karena dua bulan ini memang kita TC di Jakarta. Saya juga harus memastikan beberapa hal pembicaraan yang memang harus totalitas tentang kesiapan stadion, semuanya jangan ada masalah, prosesnya harus benar," terang dia.

Baca Juga: Ambisi Lolos ke Liga 2, Muba United Beri Sinyal Rombak Abis Skuad Tim

4. Rizky Dwi Ramadhana anggap semua tim di wilayah barat adalah pesaing

Muba Babel United Siap Berkompetisi, Wabup Muba: Prosesnya Harus BenarRizky Dwi Ramadhana, salah satu pemain di Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara, pemain Muba Babel United, Rizky Dwi Ramadhana menuturkan, semua tim yang berada di setiap wilayah musim Liga 2 tahun 2020 seluruhnya adalah pesaing.

"Kalau ngebahas persaingan, semua tim itu pesaing semua, terutama klub di wilayah barat. Termasuk Sriwijaya FC, kalau menilai profesional. Tetapi di luar pertandingan kita tetap saling kerja sama baik," tutur dia.

Apalagi, sambung mantan striker Sriwijaya FC itu, antara Muba Babel United dan Sriwijaya FC memiliki chemistery khusus.

"Intinya semua tim punya energi positif dan prospek menjanjikan ke depan. Baik pemain muda ataupun senior di dua tim ini bisa beradaptasi bersama," tandas dia.

Selain Rizky Dwi Ramadhana, 7 pemain eks Sriwijaya FC lain yang bergabung di Muba Babel United yakni, Hafit Ibrahim, Bobby Satria, Yogi Rahadian, Robby Andika, Jeki Arisandi dan juga Amirul Mukminin. Serta 10 pemain lagi adalah pemain lama dari Babel United dan selebihnya merupakan pemain seleksi dari 27 pemain keseluruhan.

Berikut nama-nama pemain dan jajaran tim Muba Babel United:

1 (K)Gianluca Pagliuca Rossy
25 (K)M Bima Sakti Andiko

32 (B)Achmad Mahrus Bahtiar
97 (B)M Syukron
57 (B)Rafiud drajat
26 (B)Rian Miziar
3 (B)Saddam HI Tenang
99 (B)Robby Andika
5 (B)Bobby Satria
30 (B)Jeki Arisandi

17 (T)Aray Suhendri
44 (T)Bima Ragil Satria
13 (T)Frengky Kogoya
93 (T)Dolly Gultom
24 (T)Hasan Husain
15 (T)Risman Ariyanto maring
(T)Desly nur romandhiance
22 (T)Hafit Ibrahim
8 (T)Amirul Mukminin
11 (T)Agus Indra Kurniawan
27 (T)M Kanu Helmiawan

37 (D)Rizky Dwi Ramadhana
10 (D)Afriyansyah
7 (D)Yogi Rahardian

OFFICIAL
Head Coach : Bambang Nurdiansyah
Ass.Coach : Sasi Kirono
Ass.Coach Kiper : Heri Susilo
Direktur Tekhnik : Angki Riyadi
Manager : Achmad Haris

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya