Muba Babel United Pertahankan Ichsan Kurniawan

Bobby Satria dan Titus Bonai juga bakal dipertahankan

Musi Banyuasin, IDN Times - Manajemen Muba Babel United (MBU) FC mulai mempersiapkan tim jelang kompetisi 2021. Klub yang berbasis di Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) ini memperpanjang kontrak sejumlah pemain, seperti Ichsan Kurniawan putra asli Sumatra Selatan (Sumsel).

"Dia yang sudah deal dengan kita dan dia juga terima DP tanda jadi melanjutkan kontrak," ujar Manajer MBU, Achmad Haris, Kamis (11/3/2021) kemarin.

1. MBU prioritaskan pemain asli Sumsel

Muba Babel United Pertahankan Ichsan KurniawanTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Ia mengatakan, mempertahankan Ichsan Kurniawan sesuai instruksi Presiden Klub Dody Reza Alex Noerdin, yang memberi kesempatan kepada semua pemain asli putra daerah Sumsel untuk berlaga.

"MBU memang sangat memperhatikan talenta asli Sumsel, ini juga sesuai dengan arahan pembina," kata dia.

Baca Juga: Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

2. Hapit Ibrahim juga tetap bersama MBU FC

Muba Babel United Pertahankan Ichsan KurniawanManajer Muba United, Ahmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati baru Ichsan Kurniawan yang dipastikan melanjutkan kompetisi 2021 bersama MBU FC, klub berjuluk Laskar Ranggonang juga memiliki sembilan pemain asli Sumsel. Seperti Hapit Ibrahim, Rizky Dwi Ramadhana, Jecky Arisandi, Yogi Rahadian, Amirul Mukminin, Robby Andika, Jufrianto, Aditya Wahyudi, dan Akbar Zakaria.

"Kami sedang mengamankan Hapit untuk tetap di sini. Termasuk semua pemain lainnya juga," ungkapnya.

Baca Juga: Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021

3. Masih perpanjang kontrak Bobby Satria dan Titus Bonai

Muba Babel United Pertahankan Ichsan KurniawanMBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Selain mempertahankan semua pemain asli Sumsel, MBU FC juga bakal memperpanjang kontrak Bobby Satria yang pernah merumput di Sriwijaya FC sebagai kapten, serta melanjutkan kerja sama penyerang handal Titus Bonai.

"Mereka rata-rata mau terus bermain bersama kita, karena punya visi sama yakni bisa membawa klub naik kasta ke Liga 1. Walaupun tidak dipungkiri beberapa pemain sempat ada tawaran dari klub lain," tandas dia.

Baca Juga: Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya