Comscore Tracker

Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah 

Suhandi merupakan eks pemain Badak Lampung

Musi Banyuasin, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC menambah pemain baru. Setelah sebelumnya klub berjuluk Laskar Ranggonang menarik Hendra Wijaya dari PSM Makassar, kini mereka mulai mempertajam lini depan dengan mendatangkan eks Badak Lampung FC.

"Di lini tengah kita kedatangan Suhandi, dia juga mantan pemain PSMS," ujar Manajer MBU, Achmad Haris, Senin (29/3/2021).

1. Pemain eks Badak Lampung FC juga bisa berposisi menjadi winger

Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan ke pemain Muba Babel United, saat akan bertanding di Liga 2 Indonesia, di Sekayu, Minggu (15/3)/IDN Times/Sidratul Muntaha

Keputusan manajemen menarik Suhandi untuk menjaga kekuatan lini tengah dalam tim, karena ia dinilai memiliki potensi besar untuk mengamankan segala posisi. Selain mampu jadi gelandang serang, Suhandi bisa berada di posisi winger.

"Dia juga merupakan prajurit TNI aktif dari jebolan diklat Persib Bandung dan PON Jabar yang menjadi penilaian manajemen," kata dia.

Baca Juga: Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

2. Masih perlu lakukan pembenahan dalam tim

Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah MBU FC refreshing lakukan kumpul bersama (IDN Times/Dokumen Muba Babel United)

Haris berharap Suhandi bisa beradaptasi dengan cepat dalam tim. Apalagi hingga saat ini manajemen MBU masih akan terus mengevaluasi pemain untuk melihat seberapa besar potensi dan kemampuan mereka.

"Kami memang berharap saat berkumpul nanti materi tim MBU sudah lengkap, ataupun kalau belum namun kerangka idealnya sudah terpenuhi. Karena itu sektor-sektor yang masih perlu pembenahan menjadi prioritas," ungkapnya.

Baca Juga: Muba Babel United Pertahankan Ichsan Kurniawan

3. Manajemen masih pantau performa dan evaluasi pemain

Muba Babel United Gandeng Prajurit TNI Isi Lini Tengah Tim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Manajemen MBU fokus mempersiapkan kesehatan para pemain sebagai bekal merebut tiket promosi ke Liga 1 nanti. Sebab itu, penilaian pemain juga perlu dari sektor kepelatihan.

"Kami ingin semuanya kompak membawa MBU ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air nanti. Kami pantau performa mereka tanpa henti. Harapannya saat berkumpul latihan perdana, mereka memberikan yang terbaik serta tak bercabang lagi konsentrasinya," tandas dia.

Baca Juga: Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya