Comscore Tracker

Muba Babel United FC Tak Kecewa Liga Indonesia Ditunda

Klub memanfaatkan waktu luang untuk latihan secara maksmal

Musi Banyuasin, IDN Times - Liga Indonesia 2021 kembali tertunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda pertandingan hingga akhir Juli 2021.

Namun setelah mendengar kabar tersebut, pelatih Muba Babel United (MBU) FC, Jafri Sastra, justru mengaku tak kecewa. Bahkan menurutnya momen itu menjadi ajang pemain untuk berlatih lebih maksimal.

"Saya pikir sebagai pelatih tidak ada masalah. Hikmahnya akan bisa lebih mematangkan persiapan menjadi lebih baik lagi," ujarnya, Rabu (30/6/2021).

1. Penundaan liga memiliki pertimbangan mendasar

Muba Babel United FC Tak Kecewa Liga Indonesia Ditundatwitter.com/psisfcofficial

Bagi eks pelatih PSIS Semarang ini, dirinya melihat keputusan pemerintah dan PSSI berdasarkan pertimbangan yang matang, seperti melihat kasus COVID-19 yang terus meningkat.

"Kemudian dengan penundaan ini tentu ada keputusan yang mendasar. Mungkin kondisinya belum bisa untuk dilakukan kompetisi karena angka corona lagi meningkat," kata dia.

Baca Juga: Liga Indonesia Ditunda, Sriwijaya FC Berharap Sponsor Bertahan

2. MBU FC tetap melaksanakan latihan rutin

Muba Babel United FC Tak Kecewa Liga Indonesia DitundaTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Jafri berharap kondisi di Tanah Air segera membaik, sehingga kompetisi bisa dijalankan. Ia sangat menginginkan pandemik COVID-19 bisa segera normal, sehingga kompetisi dapat digelar pada Agustus 2021.

"Tapi kami tetap memutar otak untuk menggelar persiapan latih tanding jelang bergulirnya kompetisi Liga 2," timpalnya.

3. MBU FC gagal bertanding sambut pra musim

Muba Babel United FC Tak Kecewa Liga Indonesia DitundaPertandingan Muba Babel United vs Persekat Tegal di Stadion Serasan Sekate Sekayu (IDN Times/Istimewa)

Beberapa waktu lalu, tim kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin telah dijadwalkan untuk mengikuti turnamen pramusim bersama empat tim lainnya, yakni Semen Padang, Persiba Balikpapan, PSCS Cilacap, dan Batavia FC.

"Sebelumnya kita memang sudah mendapat pemberitahuan secara resmi turnamen ditunda dua pekan karena situasi di Jakarta tidak memungkinkan," tandas dia.

Baca Juga: Kick-Off Liga 1 dan Liga 2 2021/22 Direncanakan Antara 23 atau 30 Juli

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya