Comscore Tracker

Muba Babel United FC Rekrut 7 Pemain Baru

Tiga orang pemain di antaranya asli asal Sekayu

Musi Banyuasin, IDN Times - Muba Babel United (MBU) FC hampir merampungkan bursa transfer pemain jelang kompetisi 2021. Sejumlah pemain direkrut untuk menghadapi liga yang direncanakan mulai pada pertengahan Juli mendatang.

"Kami terus menambah pemain untuk menambal kebutuhan internal tim, terutama memperkuat lini pertahanan MBU. Total ada lima pemain baru, tiga di antaranya adalah pemain asli Sekayu," ujar Manajer Tim MBU FC, Achmad Haris, Minggu (30/5/2021).

1. Pemain anyar rekomendasi pelatih Jafri Sastra

Muba Babel United FC Rekrut 7 Pemain BaruTim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Pemain tersebut antara lain Soni Setiawan yang musim lalu menjadi bagian tim PSIS Semarang, Yan Pieter Nasadit yang juga berpengalaman memperkuat Persija Jakarta, dan tiga pemain asal Sekayu yakni Wawan Sumadi, Riko Martin, dan Fikri Firdaus.

"Mereka rekomendasi dari pelatih Jafri Sastra. Diharapkan bisa mengatur format kompetisi home turnamen dengan tiap partai adalah final. Kita tidak boleh kehilangan poin di setiap laga, kami berharap mereka cepat beradaptasi serta bermain maksimal," kata dia.

Baca Juga: Muba Babel United Melepas Pelatih Bambang Nurdiansyah

2. Pelatih butuh tambahan pemain di lini depan

Muba Babel United FC Rekrut 7 Pemain BaruBeberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain lima nama itu, MBU kedatangan dua pemain lain yakni Ade Ivan dan Gosner Papua Paskhalino Komboy. Sehingga ada tujuh pemain anyar klub berjuluk Laskar Ranggonang. Mereka merupakan pemain lini depan dan diplot menambah daya gedor bersama Apriansyah-Titus Bonai.

"Sesuai dengan permintaan pelatih yang memang membutuhkan pemain di sektor bek kiri, gelandang serang, winger, dan striker, maka kita juga merekrut Ade Ivan plus Gosner Komboy," jelasnya.

3. MBU FC punya 25 orang pemain

Muba Babel United FC Rekrut 7 Pemain BaruPemain Muba Babel United (MBU) FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Rekrutan pemain di bawah Presiden Dodi Reza Alex Noerdin tersebut menambah jumlah skuad menjadi 25 orang. Umumnya pemain di Muba Babel United FC didominasi berusia muda.

"Kita menunggu apakah masih membutuhkan tambahan lagi atau tidak. Karena ini kewenangan pelatih. Yang jelas saat ini MBU sangat serius mempersiapkan diri bersaing memperebutkan tiket promosi," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tawarkan Pembagian Saham Klub ke Atta Halilintar

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya