Comscore Tracker

Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021

Sembari tunggu regulasi dari PT LIB

Palembang, IDN Times - Muba Babel United (MBU) mulai menyiapkan amunisi jelang kompetisi musim 2021. Klub berjuluk Laskar Ranggonang ini sedang menjalin komunikasi dengan beberapa pemain andalan untuk memperkuat tim.

"Persiapan menyambut liga 2021 akni menunggu regulasi dan surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), sambil prepare materi pemain," ujar Manajer Tim MBU, Achmad Haris, Senin (1/3/2021).

1. Pastikan perpanjang kontrak Coach Banur

Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021Tim Muba Babel United disambut Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, seusai tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang/IDN Times/Sidratul Muntaha

Kendati jadwal pertandingan tahun ini belum bisa dipastikan, namun tim di bawah tanggung jawab Presiden Klub Dody Reza Alex Noerdin tersebut mempertahankan kerja sama Pelatih Kepala Bambang Nurdiansyah atau Banur.

"Kita masih memperpanjang coach Banur, memang belum secara resmi tetapi secara lisan sudah pasti," kata dia.

Baca Juga: Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

2. Manajemen tinggal akomodir pemain pilihan pelatih

Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel melakukan penyemprotan disinfektan ke pemain Muba Babel United, saat akan bertanding di Liga 2 Indonesia, di Sekayu, Minggu (15/3)/IDN Times/Sidratul Muntaha

Menyoal siapa saja pemain yang bertahan, Haris belum bisa menyampaikan secara rinci daftarnya. Sebab manajemen katanya masih menunggu kebijakan dari penanggung jawab gelaran liga.

"Kalo soal pemain bertahan sudah masuk ranah pelatih. Siapa saja yang dibutuhkan sudah sesuai formasi dan keinginan Coach Banur, karena dia yang meracik tim dan kita tinggal mengakomodir dan negosiasi," jelas dia.

3. Prioritas Kala

Muba Babel United FC Persiapkan Pemain Sambut Kompetisi 2021Beberapa pemain Muba Babel United (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini, pihaknya bakal memprioritaskan kontrak pemain asli Sumatra Selatan (Sumsel).

"Pemain lama dan senior juga prioritas, tapi tetap akan koordinasi dulu kalau ada beberapa yang senior. Kemungkinan pemain baru ada, mencari yang potensi terutama pemain Sumsel, mereka harus mumupuni. Kalau sudah deal kita publish pemain bintang dan timnas," tandas dia.

Baca Juga: Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya