Comscore Tracker

Manajemen Sriwijaya FC Buka Pendaftaran untuk Klub Internal

Mulai tanggal 26 Februari sampai awal Maret

Palembang, IDN Times -PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang merupakan manajemen Sriwjiaya FC menindaklanjuti aspirasi SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Sumsel, dengan membuka pendaftaran klub-klub internal mulai 26 Februari sampai awal Maret mendatang. 

"Terobosan ini kami wujudkan atas usulan, yang kemudian kami tampung. Karena sarannya positif dan harus benar-benar dikembangkan. Awalnya aspirasi dari klub danSSB yang ada di Sumsel, Palembang khususnya," ujar Wakil Direktur Utama PT SOM, Hendri Zainuddin, Selasa (25/2).

1. Pendaftaran bisa langsung di sekretariat Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC Buka Pendaftaran untuk Klub InternalProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri mengatakan, proses pendaftaran tersebut bisa langsung ke Sekretariat Sriwijaya FC di Kompleks Palembang Square tanpa harus melalui perantara. Setelah peserta terkumpul, maka pihaknya akan menyelenggarakan turnamen yang dikelompokkan sesuai umur (KU)-12, KU-16, serta KU-20.

"Ini membuat mereka semakin termotivasi. Dengan adanya klub internal, nantinya akan sering berdiskusi dengan klub-klub internal demi kemajuan tim," kata Ketum KONI Sumsel itu.

2. Ada kompetisi internal klub untuk pembinaan

Manajemen Sriwijaya FC Buka Pendaftaran untuk Klub InternalTim Sriwijaya FC sedang berlatih di luar Kota Palembang (IDN Times/Istimewa)

Hendri menerangkan, adanya klub internal ini juga bisa menjadi wadah kompetisi rutin dan berjenjang. Secara tidak langsung, bisa melahirkan turnamen sebagai tolak ukur.

"Terutama mengembangkan pembinaan, namun tujuan lainnya sebagai ajang silaturahmi serta saling sharing ilmu mendasar sepak bola," terang pria yang juga Manajer Sriwijaya FC itu.

Baca Juga: Resmi Jadi Bagian Sriwijaya FC, Rifky Ahmad Siap Langsung Beradaptasi

3. Dapat menjadi investasi pembinaan pemain usia muda

Manajemen Sriwijaya FC Buka Pendaftaran untuk Klub InternalTim Sriwijaya FC sedang berlatih di luar Kota Palembang (IDN Times/Istimewa)

Hendri melanjutkan, dengan adanya turnamen internal, nantinya bisa menjadi investasi pembinaan pemain usia muda. Apalagi Sriwijaya FC merupakan salah satu klub di Indonesia yang menaruh perhatian besar pembinaan pemain muda.

"Buah dari pembinaan usia muda bisa menghasilkan tim Sriwijaya FC junior bahkan ke jenjang senior. Kita berharap murid baru yang mendaftar di klub-klub internal nantinya meningkat. Klub internal menjadi pintu masuk untuk menjadi bintang Sriwijaya FC," tandas dia.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya