Manajemen Sriwijaya FC Bakal Rombak Susunan Pemain Bulan Depan

Langkah evaluasi tim jelang Liga 2 pada Februari 2021

Palembang, IDN Times - Manajemen klub Sriwijaya FC segera merombak susunan pemain bulan depan, akibat kompetisi liga tertunda hingga Februari 2021 mendatang. Selain sejumlah kontrak pemain telah habis, perubahan struktur pemain juga dilakukan untuk penyegaran.

"Saya sudah intruksikan ke Coach Budijo untuk mengevaluasi mereka, karena kita akan rombak tim yang dianggap perlu bulan depan (Desember)," ujar Hendri Zainudin, Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku penanggung jawab Srwijaya FC, Jumat (13/11/2020).

1. Intruksikan evaluasi ke pelatih

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Rombak Susunan Pemain Bulan DepanWakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainudin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia mengatakan, langkah evaluasi dilakukan sesuai kesepakatan diskusi internal manajemen. Kendati pengelola Sriwijaya FC telah memutuskan perubahan susunan pemain, namun yang berhak menentukan siapa saja bertahan dalam tim adalah Kepala Pelatih Budiardjo Thalib.

"Jadi perubahan pasti ada, bentuknya itu kan nanti yang evaluasi pelatih," kata dia.

Baca Juga: Ungkap Manajer Baru Sriwijaya FC, Hendri Sebut Sosok Pengusaha 

2. Manajemen arahkan Coach Budijo pertahankan sejumlah pemain

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Rombak Susunan Pemain Bulan DepanLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri menerangkan, mekanisme perubahan pemain dilakukan sesuai intruksi yang telah disetujui bersama. Sistemnya, manajemen mengarahkan pelatih untuk menentukan kandidat siapa yang diperpanjang dan tidak.

"Mana yang masih kurang kemampuannya dan tidak maksimal, hanya pelatih yang tahu karena sudah wilayah teknis," terang dia.

3. Diskusi bersama soal perpanjangan kontrak pemain

Manajemen Sriwijaya FC Bakal Rombak Susunan Pemain Bulan DepanLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Sumsel, pihaknya juga bakal mempertimbangkan dengan membandingkan sejumlah pemain yang menjadi prioritas atau tidak.

"Nanti ada pemain baru ataupun pemain yang dibuang. Makanya penting diskusi, soalnya ini masalah kontrak. Masalah evaluasi di sepak bola ini sudah biasa, ada yang pergi dan ada yang datang," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Gandeng Recons Fit Cegah Cedera Pemain

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya