Comscore Tracker

Liga Indonesia Bergulir Oktober, Sriwijaya FC Siapkan Skema

SFC ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2 musim 2020-2021

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) mulai menyiapkan skema menyambut pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia pada Oktober mendatang. Liga ini sempat terhenti akibat Pandemik COVID-19.

Saat ini, Manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sedang membahas perjanjian kontrak antar pemain.

"Kalau tim berhasil jadi juara Liga 2 dan runner-up, tetap berhak melaju ke Liga 1 musim depan. Tapi, tidak ada degradasi musim ini. Jadi harus ada aturan dari PSSI soal kontrak sehingga nanti tidak ada masalah antara manajemen dan pemain," ujar Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Jumat (5/6).

Baca Juga: Punya Istri Atlet, Pemain Sriwijaya FC Ini Fokus Program Kehamilan

1. Minta PSSI sokong akomodasi kesehatan tim

Liga Indonesia Bergulir Oktober, Sriwijaya FC Siapkan SkemaSekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tidak saja membahas bagaimana nasib kontrak para pemain, pihaknya juga bakal mempersiapkan kesehatan tim di tengah pandemik. Seperti diketahui, protokol kesehatan wajib dilaksanakan ketika pertandingan kembali bergulir.

"Kami minta juga PSSI memperhatikan kesehatan tim dengan menyokong akomodasi dan transportasi karena ini sistemnya home tournament. Jelang kompetisi nanti,  akan diadakan workshop terkait protokol kesehatan ini," kata dia.

2. Akan ada penyesuaian kontrak pemain

Liga Indonesia Bergulir Oktober, Sriwijaya FC Siapkan SkemaPelatih SFC Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Faisal menambahkan, para pemain SFC seluruh kontraknya berakhir pada November 2020. Namun, karena ada masalah pandemik COVID-19, kelanjutan kontrak masih menunggu surat edaran dan keputusan PSSI.

"Tentunya akan ada penyesuaian kontrak dengan jadwal kompetisi yang akan berakhir Desember mendatang," tambah dia.

3. PT SOM bakal ajukan surat tuan rumah ke PT LIB

Liga Indonesia Bergulir Oktober, Sriwijaya FC Siapkan SkemaManajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sementara itu, Manajer tim SFC Hendri Zainuddin menambahkan bahwa pihaknya tengah  mengajukan Stadion Jakabaring Sport City agar menjadi home base atau tuan rumah penyelenggaraan Liga 2.

"Kami bersedia dan siap menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 musim 2020-2021. Kita segera membuat surat dan mengirimkannya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2," terang dia.

4. Sebut Palembang siap jadi home base Liga 2 berlangsung

Liga Indonesia Bergulir Oktober, Sriwijaya FC Siapkan SkemaPertandingan sepakbola di Stadion Jakabaring Palembang (Dok.IDN Times)

Hendri yakin Palembang bisa menjadi tuan rumah karena sudah berpengalaman mengadakan even-even nasional, bahkan internasional.

"Di sini banyak stadion yang bisa dijadikan home base tim berlatih, ada dua si Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Bumi Sriwijaya. Ditambah Palembang banyak hotel dan tempat penginapan serta Penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga lancar," jelasnya.

Penyelenggaraan Liga Indonesia bakal bergulir pada Oktober mendatang dengan penerapan protokol kesehatan. PSSI mengadopsi protokol kesehatan itu berdasarkan rujukan federasi sepak bola dunia FIFA degan tetap tertib aturan selama pertandingan laga dan kompetisi berlangsung.

Baca Juga: Cari Pemasukan, Sriwijaya FC Jual Masker Seharga Rp15.000 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya