Comscore Tracker

Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 Persen

April-Juni sudah dibayar 25 persen

Palembang, IDN Times - Kompetisi Liga 2 2020 dipastikan mulai pada Oktober 2020 mendatang. Berlanjutnya pertandingan juga berbarengan dengan pembayaran 60 persen gaji pemain Sriwijaya FC oleh manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

"Gaji pemain setiap bulannya dibayarkan dengan persentase yang sudah disepakati, maksimal 60 persen dan bakal dimulai Juli hingga Oktober. Namun kami menunggu penegasan resmi dari PSSI," ujar Manajemen SFC, Hendri Zainuddin, Kamis (16/7/2020).

1. Persentase pembayaran gaji menyesuaikan kondisi pandemik COVID-19

Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 PersenManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mengenai kesepakatan gaji, sebelumnya manajemen dan para manajer klub lain juga telah melakukan rapat dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

"Karena pertimbangan situasi pandemik COVID-19 yang saat ini belum reda," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Batalkan Niat Jadi Tuan Rumah Pertandingan Liga 2

2. Kesepkatan pembayaran gaji sesuai petunjuk PSSI

Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 PersenIlustrasi permain Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri menerangkan, jika selama ini pemain digaji Rp100 juta maka dengan kesepakatan pembayaran menjadi maksimal Rp60 juta. Sebab gaji pemain di April dan Juni sudah terbayar maksimal 25 persen.

"Pembagian (gaji) kita kan sesuai petunjuk PSSI," terangnya.

3. Tidak semua pemain bakal ikut TC

Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 PersenIlustrasi latihan klub Sriwijaya FC (IDN Times/Istimewa)

Perihal pemain, lanjut Hendri, hingga saat ini manajemen masih menunggu pengumuman resmi tanggal kompetisi Liga 2, agar Sriwijaya FC bisa memanggil pemain untuk melakukan pemusatan latihan atau TC (training center).

"Rencananya TC dilakukan di awal atau akhir Agustus nanti, tapi mungkin tidak semua pemain dipanggil. Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dulu siapa yang akan dipanggil," sambung dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Incar Pemain Bintang, Siapa Dia?

4. Sriwijaya FC bakal mencari pemain tambahan

Liga 2 Dimulai Oktober, Pemain Sriwijaya FC Bakal Digaji 60 PersenProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri menambahkan, sembari pemain menunggu panggilan TC, ia meminta agar tim bisa menjaga kondisi fisik selama libur. 

"Saat ini kami juga sedang memburu pemain-pemain untuk menambah kekuatan SFC, untuk mendukung target SFC promosi ke Liga 1 lagi," tandas dia.

Baca Juga: Mantan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan Merapat ke Partai Demokrat

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya