Comscore Tracker

Liga 1 dan 2 Tak Diizinkan Polisi, SFC Tunggu Keputusan PSSI-PT LIB

Sriwijaya FC sudah lakukan beberapa kali uji coba

Palembang, IDN Times - Pertandingan Liga Indonesia terancam dibatalkan karena kepolisian tidak mengizinkan laga berlangsung. Menurut kepolisian, mereka tak bisa mengeluarkan izin keramaian di saat pihaknya tengah gencar meredam penyebaran virus corona yang tengah meningkat.

Manajemen Sriwijaya FC mengaku sedih karena kabar Liga 1 dan 2 2020 yang mungkin bakal dilaksanakan. Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, mengaku pasrah dan tengah menunggu keputusan otoritas terkait.

"Kami sudah mendengar dari semalam, sekarang kami tunggu keputusan PSSI dan PT LIB bagaimana kelanjutannya," ujar dia, Selasa (29/9/2020).

1. Sudah terima kabar sejak semalam

Liga 1 dan 2 Tak Diizinkan Polisi, SFC Tunggu Keputusan PSSI-PT LIBSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut Faisal, kabar Liga 1 dan 2 2020 yang mungkin dibatalkan sudah menjadi bahasan tim internal klub berjuluk Laskar Wong Kito. Pihaknya belum bisa melakukan tindakan apapun lantaran belum menerima informasi lebih lanjut terkait kejelasan laga perdana. 

"Bahkan klub-klub sudah membicarakan kabar tentang Liga 1 dan Liga 2 belum dapat izin dari semalam. Infonya ada emergency meeting di PSSI tadi malam. Namun kita belum tahu hasilnya," ungkapnya.

Baca Juga: Polri Larang Liga 1 dan 2 Digelar, Ini Sejumlah Alasannya 

2. Harap semua yang terbaik bagi klub

Liga 1 dan 2 Tak Diizinkan Polisi, SFC Tunggu Keputusan PSSI-PT LIBSekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Tindak lanjut kabar tersebut, lanjut Faisal, SFC masih berkomunikasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penanggung jawab dan operator Liga 1 maupun Liga 2.

"Intinya masih menunggu, kalau harapan ya jelas kita ingin solusi terbaik untuk semua," kata dia.

3. SFC hanya bisa wait and see

Liga 1 dan 2 Tak Diizinkan Polisi, SFC Tunggu Keputusan PSSI-PT LIBSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Sebagai informasi, klub merah maroon ini telah melaksanakan latihan perdana sejak 1 September 2020. Bahkan SFC sudah beberapa kali melakukan uji coba dan laga persahabatan.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya, kick off Liga 2 dijadwalkan pada 17 Oktober sedangkan Liga 1 2020 bakal berlangsung 1 Oktober.

"Sedang wait and see, semoga ada keputusan bijak," tandas dia.

Baca Juga: Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya