Comscore Tracker

Liestiadi Latihan Perdana dengan Skuad Sriwijaya FC 1 Juli 2022

Liestiadi dijadwalkan tiba di Palembang pada 26 Juni 2022

Palembang, IDN Times - Setelah Liestiadi resmi ditunjuk melatih Sriwijaya FC (SFC), Laskar Wong Kito dijadwalkan menggelar latihan perdana [ada 1 Juli 2022. Latihan digelar untuk menghadapi kompetisi Liga 2 pada September 2022.

"Insya Allah kita akan menggelar latihan perdana di Jakabaring Sport City (JSC)," ujar Indrayadi, Direktur Teknik Sriwijaya FC, Kamis (23/6/2022).

1. Sriwijaya FC punya persiapan dua bulan sebelum kompetisi

Liestiadi Latihan Perdana dengan Skuad Sriwijaya FC 1 Juli 2022Ilustrasi laga Sriwijaya FC di Liga 2 Indonesia (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Menurutnya, jadwal latihan awal Sriwijaya FC pada 1 Juli merupakan waktu yang tepat untuk menyiapkan tim sebelum kompetisi 2022 berlangsung. Sebab segala skema masih dapat dipersiapkan dengan baik.

"Saya kira pas, belum telat. Karena informasinya Liga 2 bakal bergulir Agustus atau September, jadi masih ada persiapan sekitar dua bulan lagi,” kata dia.

Baca Juga: Liestiadi Resmi Melatih Sriwijaya FC Musim 2022

2. Latihan tak dilaksanakan di Stadion Gelora Sriwijaya

Liestiadi Latihan Perdana dengan Skuad Sriwijaya FC 1 Juli 2022Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati latihan dilakukan di JSC Palembang, namun Sriwijaya FC tidak menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Sriwijaya. Stadion utama sedang disiapkan untuk menjadi digunakan pada Piala Dunia U-20 pada 2023.

"Latihan perdana nantinya tidak di Gelora Sriwijaya. Nanti bisa di lapangan Stadion Atletik luar atau lapangan softball maupun baseball Jakabaring," timpalnya.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Ogah Campuri Urusan Sriwijaya FC dan Politik

3. Liestiadi dipastikan tiba di Palembang pada akhir Juni 2022

Liestiadi Latihan Perdana dengan Skuad Sriwijaya FC 1 Juli 2022Ilustrasi pertandingan Sriwijaya FC (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Indarayadi menegaskan, latihan perdana akan dipimpin Liestiadi sebagai pelatih kepala Laskar Wong Kito. Liestiadi dipastikan tiba di Palembang pada akhir Juni 2022.

"Sekarang beliau masih di kampung halamannya. Coach Liestiadi dijadwalkan 26 atau 27 Juni 2022 ini tiba di Palembang, sembari menyusun tim sampai latihan perdana," tandasnya.

Baca Juga: Suporter Sriwijaya FC Bikin Surat Terbuka, Desak Perombakan Manajemen

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya