Comscore Tracker

Kompetisi Tak Kunjung Jelas, KONI Sumsel Wacanakan Piala Gubernur

Rencananya akan digelar pada Mei dan Juni 2021

Palembang, IDN Times - Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), selaku penanggung jawab Sriwijaya FC, Hendri Zainudin menyampaikan, pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Sumatra Selatan (KONI Sumsel) bakal menjadwalkan rangkaian kegiatan Piala Gubernur.

"Sekaligus mengisi kekosongan jadwal kompetisi yang belum bisa dipastikan kapan. Rencananya menggelar Piala Gubernur bulan Mei dan Juni 2021," ujar pria yang akrab disapa HZ itu, Kamis (11/2/2021).

1. Peserta bisa diikuti semua klub bola di Sumsel

Kompetisi Tak Kunjung Jelas, KONI Sumsel Wacanakan Piala GubernurLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia mengatakan, turnamen pra musim itu sudah dalam tahapan perizinan dan pengajuan, atau sudah bersurat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai penanggung jawab kompetisi sepak bola nasional.

"Nanti siapa pun bisa ikut. Insya Allah, minggu depan kita akan menghadap PSSI untuk menindaklanjuti," kata dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Optimis Kompetisi 2021 Dimulai Juli

2. Piala Gubernur Sumsel bakal digelar di Stadion Jakabaring

Kompetisi Tak Kunjung Jelas, KONI Sumsel Wacanakan Piala GubernurSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri menerangkan, Piala Gubernur Sumsel bakal mengadopsi penyelenggaraan Piala Gubernur di Kalimantan Timur serta Piala Gubernur Jawa Timur. 

"Pelaksanaanya di Stadion Jakabaring, sekaligus uji coba lapangan Jakabaring yang diproyeksi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023. Sebelum dinilai, tentu event piala Gubernur Sumsel bisa dijadikan acuan penilaian stadion," terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Sumsel itu.

3. Piala Gubernur Sumsel bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat

Kompetisi Tak Kunjung Jelas, KONI Sumsel Wacanakan Piala GubernurManajer SFC Hendri Zainuddin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ia menyebut, nantinya Piala Gubernur Sumsel bisa menjadi daya tarik yang berbeda bagi masyarakat di Bumi Sriwijaya, sebelum menikmati jalannya kompetisi sungguhan.

"Soal gelarannya di Jakabaring ini sangat bagus untuk tes event, karena kita harus lihat kemampuan lampunya, teknisnya, dan rumput sebelum dinilai oleh FIFA," tandas dia.

Baca Juga: Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020 Dibubarkan

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya