Comscore Tracker

Jelang Piala Menpora 2021, Sriwijaya FC Latihan Perdana April

Manajemen ungkap alasan pilih Nil Maizar jadi pelatih

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC menyiapkan latihan perdana tim menyambut Piala Menpora 2021, pasca Nil Maizar ditunjuk sebagai pelatih baru klub berjuluk Laskar Wong Kito, Senin (15/3/2021) kemarin.

"Mendatangkan coach Nil Maizar tidak gampang, apalagi dia pernah jadi pelatih timnas. Target kita rekrut pemain dan menyiapkan materi. Insya Allah bulan April kita siap (latihan perdana)," ujar Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi kepada IDN Times, Selasa (16/3/2021).

1. Bakal ada pemain baru di Sriwijaya FC

Jelang Piala Menpora 2021, Sriwijaya FC Latihan Perdana AprilSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Indrayadi menjelaskan, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan jadwal pasti terkait kick off. Namun jajaran internal manajemen sudah memperhitungkan siapa saja pemain yang bakal direkrut.

"Tanggal 1 akan ada pemain baru datang. Siapa saja mereka, kita lihat nanti bersama. Kalau semua sudah lengkap, tentu Insya Allah target kita naik ke Liga 1. Pastinya tahun ini sudah dipastikan main (kompetisi), tinggal tunggu jadwal pasti," kata dia.

Baca Juga: Nil Maizar Ditunjuk Sebagai Pelatih Sriwijaya FC

2. Manajer Sriwijaya FC pilih Coach Nil Maizar karena lisensi AFC

Jelang Piala Menpora 2021, Sriwijaya FC Latihan Perdana AprilManajer baru Sriwijaya FC, Muhammad Fadli (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Manajer Sriwijaya FC, Muhammad Fadli SE menambahkan, kedatangan Nil Maizar hingga satu musim ke depan mempunyai alasan. Nil Maizar memiliki kemampuan untuk melatih karakter pemain dengan skill kuat dalam tim. Ia menganggap pengalaman Nil Maizar di dunia lapangan hijau tidak perlu diragukan.

"Selain komunikasi kita intens dengan dia, coach Nil juga punya kompetensi luar biasa dengan lisensi AFC. Apalagi Gubernur Sumsel sebagai pembina klub sudah setuju. Artinya kita harus bersinergi. Kebetulan Pak Herman Deru tahu persis bagaimana riwayat Coach Nil selama ini," tambahnya.

3. Coach Nil Maizar sebut antara Sriwijaya FC dan tanah kelahirannya ada keterikatan baik

Jelang Piala Menpora 2021, Sriwijaya FC Latihan Perdana AprilPelatih baru Sriwijaya FC Nil Maizar (IDN Times/Istimewa)

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar melanjutkan, kepercayaan manajemen memilihnya sebagai nahkoda klub menjadi tanggung jawab besar. Dirinya berusaha agar tak mengecewakan manajemen untuk membawa nama klub kembali melambung di dunia sepak bola Tanah Air.

"Secara historis saya orang Sumatra, tentu ada moral bagi saya untuk membantu Sriwijaya FC," ungkap dia.

Nil menyebut, keterikatan sesama tanah Sumatra karena dirinya merupakan pria yang lahir di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu menjadi faktor historis bagi dirinya untuk merapat ke Bumi Sriwijaya.

"Alhamdulillah, komunikasi bersama manajemen berlangsung baik. Mereka juga berkeinginan untuk naik Liga 1, dan saya akan memberi sesuatu yang baik untuk Sumsel. Langkah awal saya akan inventaris pemain sesuai kompetensi mereka. Semoga semua elemen bergandengan tangan membawa kemajuan tim," harapnya.

Baca Juga: Beto Goncalves Putuskan Hengkang dari Sriwijaya FC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya