Jadwal Sriwijaya FC di Play Off Degradasi, Laga Perdana di Stadion GSJ

Sriwijaya FC libur latihan mengembalikan stamina dan mental

Intinya Sih...

  • Sriwijaya FC latihan dibebaskan sebelum play off degradasi Liga 2 musim kompetisi 2023/2024 mulai Januari 2024 dengan dua putaran.
  • Klub jersey merah maroon berada di zona play off degradasi setelah ditahan imbang PSMS Medan, harus berjuang optimal agar keluar dari zona play off degradasi.
  • Pelatih Hendri Susilo menekankan pentingnya kerjasama tim, motivasi, dan perbaikan kekurangan untuk menghadapi laga play off degradasi.

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC bakal menghadapi laga play off degradasi Liga 2 musim kompetisi 2023/2024 mulai Januari 2024 dengan dua putaran. Yakni pada 6-17 Januari 2024 untuk putaran awal, dan putaran kedua digelar 21 Januari-3 Februari 2024.

Sebelum menjalankan pertandingan play off degradasi, skuad Elang Andalas diberikan libur latihan untuk mengembalikan stamina, serta menyiapkan mental maupun emosional menghadapi laga lanjutan agar tetap bertahan di Liga 2 Indonesia.

"Saya akan meliburkan pemain dahulu, karena waktu panjang saya rasa bagus untuk mempersiapkan tim," ujar Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Sriwijaya FC Belum Berakhir, Bersiap Hadapi Play Off Degradasi

1. Sriwijaya FC harus berjuang optimal untuk bertahan di Liga 2

Jadwal Sriwijaya FC di Play Off Degradasi, Laga Perdana di Stadion GSJPara pemain Sriwijaya FC merayakan gol Rifqi ke gawang PSMS di Stadion Teladan, Senin (23/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Klub jersey merah maroon berada di zona play off degradasi setelah ditahan imbang PSMS Medan dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (17/12/2023).

Sriwijaya FC harus berjuang optimal agar keluar dari zona play off degradasi Liga 2 bersama 16 klub dari empat grup yang berada di peringkat bawah.

"Sriwijaya FC nanti akan TC dulu, belum tahu ke mana. Yang jelas persiapan penting karena lawan kita di grup cukup berat," kata Hendri.

Baca Juga: Sriwijaya FC Butuh Dana Rp5 Miliar untuk Bayar Gaji Pemain

2. Sriwijaya FC siapkan mental menghadapi laga play off degradasi

Jadwal Sriwijaya FC di Play Off Degradasi, Laga Perdana di Stadion GSJPara pemain PSMS sujud syukur dan berderai air mata usai laga imbang 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12/2023). (IDN Times/Arifin Al alamudi)

Menurut eks Pelatih Persiraja itu, poin penting yang perlu diperhatikan pemain Sriwijaya FC saat laga play off degradasi adalah kerj asama tim, serta saling memotivasi satu sama lain agar bisa mengontrol strategi bermain.

"Kita siapkan mental dan perlu waktu berkumpul untuk memotivasi jadi lebih baik. Selain itu harus latihan lebih kerja keras lagi dan memperbaiki kekurangan kita menjadi bagus," timpalnya.

3. Jadwal laga play off degradasi 2023/2024 Sriwijaya FC

Jadwal Sriwijaya FC di Play Off Degradasi, Laga Perdana di Stadion GSJSriwijaya FC kontra PSMS Medan (IDN Times)

Laskar Wong Kito diketahui tergabung di grup A bersama tim-tim hebat. Yakni Perserang Banten, Sada Sumut FC, dan PSKC Cimahi. Sementara untuk laga perdana play off degradasi, Sriwijaya akan menjamu PSKC Cimahi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Berikut jadwal pertandingan Sriwijaya FC di play off degradasi 2023/2024:

Putaran Pertama Play Off Degradasi Grup A

1. Sriwijaya FC vs PSKC Cimahi. Sabtu, 8 Januari 2024 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

2. Perserang vs Sriwijaya FC. Kamis, 11 Januari 2024 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

3. Sriwijaya FC vs Sada Sumut FC. Rabu, 17 Januari 2024 di Stadion GSJ Palembang.

Putaran Kedua Play Off Degradasi Grup A

1. Sada Sumut FC vs Sriwijaya FC. Senin, 22 Januari 2024 di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang.

2. PKSC Cimahi vs Sriwijaya FC. Jumat, 26 Januari 2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

3. Sriwijaya FC vs Perserang. Sabtu, 1 Februari 2024 di Stadion GSJ Palembang.

Dua tim teratas dalam grup akan tetap berada di Liga 2 Indonesia dan dua tim terbawah klasemen akan turun kasta ke Liga 3 Indonesia.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Minta BUMD dan Swasta Sponsori Sriwijaya FC

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya