Jadwal Liga Belum Jelas, Libur Pemain Sriwijaya FC Diperpanjang

Manajemen masih menunggu kepastian Liga dari PT LIB dan PSSI

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) memperpanjang waktu libur tim hingga PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), memastikan jadwal penyelenggaraan kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Belum ada kejelasan jadwal liga. Secara otomatis kami masih mengizinkan pemain di rumah dan belum tahu kapan mereka kita kumpulkan ke homebase," ujar Sekretaris Tim SFC, Safrizal Affandi, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Gaji Pemain SFC Dipotong Jika Tak Setor Video Latihan Mandiri

1. Rencananya hanya libur 10 hari

Jadwal Liga Belum Jelas, Libur Pemain Sriwijaya FC DiperpanjangSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

Kejelasan mengenai skuad Laskar Wong Kito kembali berlatih di lapangan masih menunggu PT LIB, sebagai operator penyelenggara Liga Indonesia, terkait jadwal pertandingan pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Awalnya tim diliburkan 10 hari sejak 21 Oktober. Kita masih berharap kompetisi segera berlangsung. Tapi ini belum ada kabar, jadi kita belum instruksikan pemain lagi," kata dia.

Baca Juga: Biaya Operasional Sriwijaya FC Membengkak, Alasan Pemain Diliburkan

2. Sriwijaya FC gelar uji coba jika jadwal pertandingan keluar

Jadwal Liga Belum Jelas, Libur Pemain Sriwijaya FC DiperpanjangProses latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Keputusan libur diperpanjang menyesuaikan kegiatan yang kosong. Apalagi jika tanpa kompetisi, semua klub tidak melaksanakan uji coba. Klub sepak bola di Indonesia hanya melaksanakan latihan mandiri.

"Kalau sudah pasti jadwalnya, baru perlu sparing untuk mengevaluasi pemain," timpalnya.

3. Manajemen Sriwijaya FC infokan jadwal latihan di lapangan setelah ada kepastian pelaksanaan kompetisi

Jadwal Liga Belum Jelas, Libur Pemain Sriwijaya FC DiperpanjangPemain Sriwijaya FC menandatangani surat kontrak untuk musim 2022 (IDN Times/Instagram Sriwijaya FC)

Direktur Teknik (Dirtek) Sriwijaya FC, Indrayadi menambahkan, manajemen sempat menyampaikan libur tim hanya sementara dan kembali latihan setelah 10 hari. Namun karena tidak ada kejelasan pertandingan, Laskar Wong Kito membatalkan waktu berkumpul di lapangan.

"Kalau sudah ada (kepastian kompetisi) baru kita umumkan kepada anak-anak kapan kumpul kembali. Sekarang kita mengalir saja, sambil memantau perkembangan dari PSSI dan PT LIB," jelas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tegaskan Tak Ikut Pengusulan KLB PSSI

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya