Hendri Susilo Datang ke Sriwijaya FC, Berharap Psikis Pemain Membaik

Sriwijaya FC pilih pelatih familiar dan pengalaman

Palembang, IDN Times - Pelatih pengganti Sriwijaya FC (SFC), Hendri Susilo tiba di Palembang, Rabu (15/11/2023) malam ini diharapkan bisa memberikan angin segar untuk para pemain Elang Andalas. Apalagi kondisi mereka dalam keadaan kurang baik pasca pelatih sebelumnya dipecat.

Selain karena pemecatan Coach Yoyo dinilai manajemen tak mampu memenuhi target poin Sriwijaya FC, kondisi pemain saat ini masih drop dipengaruhi sanksi yang ditetapkan komisi disiplin PSSI terkait pengurangan poin dari tuntutan pelanggaran oleh Semen Padang FC.

Baca Juga: Dipecat Sebagai Pelatih Sriwijaya FC, Yoyo: Sorry and Thank You

1. Pelatih pengganti Sriwijaya FC diharapkan mampu mengembalikan semangat pemain

Hendri Susilo Datang ke Sriwijaya FC, Berharap Psikis Pemain MembaikPemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2023/2024 (IDN Times/Dok. Sriwijaya FC)

Menurut pengamat sepakbola Buyung Ismu, kehadiran Hendri Susilo ke Laskar Wong Kito diharapkan bisa mengembalikan keadaan kondusif bagi Nur Iskandar dan kawan-kawan. Apalagi Sriwijaya FC sekarang berpeluang kecil naik ke Liga 1 dan sangat berpotensi besar dari ancaman degradasi Liga 3.

"PR Coach Hendri Susilo untuk mengembalikan semangat pemain dengan harapan kedatangan dia psikis mereka membaik," ujarnya.

2. Kondisi Sriwijaya FC berada di titik berat dan sulit termotivasi

Hendri Susilo Datang ke Sriwijaya FC, Berharap Psikis Pemain MembaikLaga home Sriwijaya FC kontra Persiraja Aceh di Stadion GSJ Palembang (IDN Times/Dok. Media Officer SFC)

Merujuk klasemen, Sriwijaya FC berada di bawah dengan posisi kelima dan total menerima 7 poin. Kondisi tersebut membuat situasi klub jersey merah maroon dalam keadaan keterpurukan dan sangat terbebani hingga sulit bermain baik.

"SFC sekarang di titik yang berat untuk mengangkat motivasi pemain, motivasi tim," timpal dia.

3. Pengamat sebut tak usah lagi pikirkan soal pelatih sebelumnya dan Sriwijaya FC harus bangkit

Hendri Susilo Datang ke Sriwijaya FC, Berharap Psikis Pemain MembaikIlustrasi laga Sriwijaya FC (IDN Times/Media Officer Sriwijaya FC)

Kebijakan manajemen Sriwijaya FC memilih Hendri Susilo menggantikan Muhammad Yusup Prasetyo atau Coach Yoyo disebut karena dia sudah pernah bersama Elang Andalas dan telah mengetahui sejarah Laskar Wong Kito dari masa sulit hingga kejayaan.

"Keputusan dari awal karena figurnya familiar, sekarang ini tidak usah memikirkan soal pelatih lama, tapi bagaimana tentang membuat situasi mental pemain dan tim menjadi baik untuk bangkit. Misalnya untuk meraih kemenangan," jelasnya.

Baca Juga: Sah, Hendri Susilo Gantikan Yoyo Latih Sriwijaya FC!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya