Comscore Tracker

Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020 Dibubarkan

Jajaran internal official segera digodok

Palembang, IDN Times - Manajemen Sriwijaya FC resmi membubarkan struktur kepengurusan tim kompetisi musim 2020, seiring penyelenggaraan liga yang terhenti oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akibat pandemik COVID-19.

Wakil Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku penanggung jawab klub Laskar Wong Kito, Hendri Zainudin, mengucapkan terima kasih kepada semua official 2020 yang telah meluangkan waktu dan rela mengurus tim, kendati pertandingan urung terlaksana.

"Apresiasi dan ucapan terima kasih, layak diberikan atas kinerja manajemen tim. Kompetisi resmi dihentikan, ya otomatis manajemen tim Sriwijaya FC ikut dibubarkan," ujarnya, Selasa (2/1/2021).

1. Sebut manajemen telah berhasil mengakomodasi kebutuhan tim

Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020  Dibubarkanliga-indonesia.id/berita

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatra Selatan (KONI Sumsel) ini, internal official Sriwijaya FC musim 2020 telah melakukan kerja maksimal dengan menata ketertiban tim.

"Manajemen tim Sriwijaya FC berhasil mengakomodasi tim pelatih dan pemain. Mulai dari konsumsi, penginapan, dan lain-lain," kata dia yang akrab disapa HZ.

Baca Juga: Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai Manajer

2. Tuntaskan tanggung jawab uji coba tim di Yogyakarta

Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020  DibubarkanLiga-Indonesia.id

Hendri menyampaikan, salah satu tanggung jawab akomodasi dari manajemen Sriwijaya FC yang terlaksana efektif terhadap para official klub, yakni membiayai kebutuhan tim yang sempat melakukan beberapa uji coba di Yogyakarta.

"Hingga satu pertandingan resmi Liga 2 Indonesia 2020, asisten Manajer, sekretaris tim, bidang umum, dokter tim, fisioterapis, masseur, media officer, dan perlengkapan, semua telah memberikan kontribusi luar biasa," timpalnya.

3. Struktur official 2021 segera digodok

Fokus ke Kompetisi 2021, Tim Sriwijaya FC Tahun 2020  Dibubarkanliga-indonesia.id

Mengingat penyelenggaraan kompetisi 2020 sudah terhenti dan akan melakoni pertandingan selanjutnya di 2021, Hendri juga sangat mengapresiasi semua pekerjaan yang telah terlaksana.

"Saya mengucapkan terima kasih. Masalah penyusunan manajemen 2021 akan segera digodok dan dirampungkan. Kita ingin manajemen tim yang baru lebih solid dan tangguh, mengingat target tim yang kita berikan adalah promosi ke Liga 1 Indonesia," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti Calci

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya