Comscore Tracker

Duel Emosi! Sriwijaya FC Lawan Semen Padang di Stadion GSJ Palembang

Berlaga profesional curi poin penuh

Palembang, IDN Times - Duel tim Sumatra bakal bertanding laga kedua Sriwijaya FC (SFC) melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Senin (11/10/2021) malam. Pertandingan yang akan berlangsung pukul 18:15 WIB diprediksi menguras emosi antar tim.

Apalagi bagi Pelatih Kepala SFC, Nil Maizar dan kapten tim Laskar Wong Kito, Nur Iskandar. Semen Padang merupakan klub yang membesarkan nama Nil sejak usia 16 tahun. Sedangkan bagi Nur Iskandar, Semen Padang adalah tim tempatnya menimba ilmu selama enam musim.

Baca Juga: Manajemen Sriwijaya FC Janjikan 2 Jenis Bonus Kepada Pemain

1. Nil Maizar all out hadapi mantan tim

Duel Emosi! Sriwijaya FC Lawan Semen Padang di Stadion GSJ PalembangPelatih sriwijaya fc, nil maizar (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut eks pelatih timnas tersebut, meski Semen Padang membawa namanya hingga kancah nasional, namun Nil harus tetap profesional menghadapi pertandingan. Terlebih Sriwijaya FC bidik mampu lolos 8 besar di kompetisi liga 2 tahun ini.

"Tentu emosi saya pasti ada dengan Semen Padang, karena saya 16 tahun bersama Semen Padang. Tapi saya pastikan all out dan bermain profesional," kata dia, Minggu (10/10/2021).

2. Pemain diminta sigap perbaiki transisi permainan saat laga berlangsung

Duel Emosi! Sriwijaya FC Lawan Semen Padang di Stadion GSJ PalembangKemenangan Sriwijaya FC lawan MBU FC, Skor 1-0 (IDN Times/Dokumen)

Nil mengatakan, bagaimanapun kondisi yang terjadi, pemain harus tampil maksimal saat pertandingan berlangsung. Skuat pun harus bisa mengamankan poin untuk memuluskan langkah melaju ke babak berikutnya.

"Pemain harus memperbaiki transisi permainan dalam sisa waktu yang ada," timpalnya.

3. Sriwijaya FC siap tunjukkan performa maksimal lawan Semen Padang

Duel Emosi! Sriwijaya FC Lawan Semen Padang di Stadion GSJ PalembangSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Nil melanjutkan, semua lini mulai dari penyerang serta pemain belakang, harus menguasai pertandingan dan mengontrol permainan dengan tenang. Saat berlaga, ketika ingin menyerang atau bertahan, pemain mampu mengevaluasi formasi dan strategi.

"Selama empat hari kebelakang kita sudah melakukan persiapan, kami akan maksimalkan di laga besok. Karena transisi permainan jadi evaluasi pelatih dari laga pertama," tambah dia.

4. Sambut laga, tim harus tetap fokus

Duel Emosi! Sriwijaya FC Lawan Semen Padang di Stadion GSJ PalembangSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kapten tim Nur Iskandar menambahkan, meski di laga pertama Sriwijaya FC berhasil menang. Dirinya tak ingin berbangga diri, karena masih ada laga-laga lanjutan dan kans kemenangan dari tim lain. Terlebih babak penyisihan Grup A baru saja dimulai.

"Ya walaupun Semen Padang adalah mantan tim saya. Tapi kita harus tetap fokus untuk laga berikutnya," tandasnya.

Baca Juga: Menang Lawan MBU FC, Sriwijaya FC Diminta Jaga Emosi di Laga Kedua

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya