Bocoran dari PSSI, Manajer Sriwijaya FC: Liga akan Mulai Februari 2021

Regulasi segera dikeluarkan

Palembang, IDN Times - Kompetisi sepak bola Liga Indonesia akan kembali bergulir pada Februari 2021, setidaknya berdasarkan informasi Hendri Zainudin Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai pengelola klub Sriwijaya FC (SFC).

Melalui media sosial instagram pribadinya, Hendri yang akrab disapa HZ membagikan foto bersama Sekjen PSSI Yunus Nusi, setelah keduanya bertemu di bandar udara. Ia menyampaikan bahwa liga bakal berlangsung di bulan kedua tahun depan.

"Ketemu sekjen PSSI, bapak Yunus Yusi, di bandara. Liga resmi ditunda sampai Febuari 2021. Dem senep [sesak napas -red] denger berita ini. Soal regulasi akan dikeluarkan segera," tulis dia.

Baca Juga: Isi Lengkap Buku Panduan Protokol Kesehatan Liga 1 dan Liga 2 2020

1. Saat dikonfirmasi, HZ menegaskan kembali unggahannya di Instagram

Menyoal keputusan itu, IDN Times mengonfirmasi langsung kepada pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Sumatra Selatan (Sumsel).

Ia menegaskan, bahwa kabar tersebut sudah dapat dipastikan. Mengingat penyelenggaraan kompetisi tidak mendapat surat izin rekomendasi pihak kepolisian.

"Pagi ini (29/10/2020) ketemu Pak Yunus di Jakarta, di Bandara, infonya valid," kata HZ.

2. Ungkap rasa kecewa, rela tapi pasrah

Bocoran dari PSSI, Manajer Sriwijaya FC: Liga akan Mulai Februari 2021Ilustrasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mendengar informasi tersebut, pria asal Payaraman, Ogan Ilir Sumsel ini mengaku pasrah. Kendati demikian, dirinya pun berupaya menerima keadaan dengan segera mengupayakan langkah selanjutnya.

"Sesak napas, kecewa pasti, bagaimana lagi, kita rela tapi pasrah," ungkapnya.

3. Regulasi akan diatur setelah kabar resmi sampai ke manajemen

Bocoran dari PSSI, Manajer Sriwijaya FC: Liga akan Mulai Februari 2021Pertandingan persahabatan Badak Lampung FC dan Sriwijaya FC di Stadion Sumpah Pemuda Kota Bandar Lampung, Rabu (23/9/2020). (IDN Times/Istimewa).

Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Wong Kito memang telah dibubarkan sementara sejak Senin (26/10/2020). Sebab kepastian pelaksanaan terus tertunda. Padahal beberapa waktu lalu, PT LIB dan PSSI sempat memberikan harapan jika Liga akan bergulir November.

"Mundur terus, November tidak berkabar, tim kita liburkan dan benar tertunda sampai tahun depan. Soal regulasi, kita tunggu dulu sampai kabar resmi benar-benar sampai ke tangan manajemen," tandas dia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Mau Liga 1 dan Liga 2 Bergulir Lagi

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya