Comscore Tracker

Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun Koo

MBU FC berencana mengubah nama klub sebelum kompetisi mulai

Palembang, IDN Times - Manajemen Muba Babel United (MBU) FC membantu proses naturalisasi Yu Hyun Koo. Proses tersebut sekaligus membantu pemain asal Korea Selatan (Korsel) bergabung dalam tim.

"Karena regulasi Liga 2 tidak mengizinkan pemain asing. Kalau dia sudah WNI baru bisa masuk dalam jajaran pemain," ujar Manajer klub berjuluk Laskar Ranggonang, Achmad Haris, Senin (1/3/2021).

1. MCF jadi sponsor tetap MBU FC

Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun KooManajer Tim MBU Achmad Haris (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain fokus menyelesaikan proses naturalisasi pemain kelahiran 25 Januari 1983 itu, manajemen Muba Babel United juga mencari sponsor di luar sponsor utama mereka, Muba Corporate Forum (MCF).

"Kalau dengan MCF sudah koordinasi, ada juga Bank Sumsel Babel. Kita juga kejar target dari sponsor lain agar klub tidak terseok," kata dia.

Baca Juga: Beto Goncalves Putuskan Hengkang dari Sriwijaya FC

2. MBU FC bakal mengubah nama sebelum liga dimulai

Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun KooManajer Tim MBU Achmad Haris bersama Yu Hyun Ko (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal bagaimana target manajemen MBU FC ke depan, Haris memastikan pihaknya akan mengubah nama klub. Mereka ingin memisahkan kata 'Babel'.

"Tahun ini pisah nama, bukan lagi Muba Babel United tapi Muba United. Nanti saat musim kompetisi berlangsung sudah jadi Muba United," ungkapnya.

3. Yu Hyun Koo apresiasi bantuan MBU FC

Bantu Naturalisasi, Muba Babel United Incar Yu Hyun KooYu Hyun Ko (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Yu Hyun Koo menambahkan, dirinya mengapresiasi bantuan yang diberikan MBU FC soal naturalisasi. Pemain yang pernah merumput di Sriwijaya FC ini pun meminta doa agar proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) berjalan lancar.

"Target (WNI) sebelum liga dimulai. Hari ini saya senang bertemu manajer MBU. Kita sudah bahas rencana ke depan. Saya apresiasi MBU karena banyak bantu saya. Musim ini saya gabung dengan Muba. Soal naturalisasi masih diurus, semoga cepat biar segera bela MBU," tandas dia.

Baca Juga: Rekrut Tibo dan Akbar, Muba Babel United Ungkap Alasan Gaet Eks SFC

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya