Comscore Tracker

Ayo Wong Palembang, Saatnya Cetak Sejarah Juara Soeratin 2020

Final Soeratin U17 PS Palembang BSB vs PSBK Blitar

Palembang, IDN Times -Sehari sebelum meladeni PSBK Blitar pada partai final Piala Soeratin U17 di Stadion Gajayana Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu, (23/2) sore, seluruh pemain PS Palembang BSB memilih menjaga kebugaran badan dengan berendam di air es.

"Setelah bermain habis-habisan lawan PSS Sleman di semifinal, satu hari ini kami hanya istirahat. Itu untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain, jadi kami merilekskan diri dengan terapi berendam di air es. Terapi ini kami lakukan ke pemain setiap habis pertandingan," kata Manager PS Palembang BSB, Hanief Djohan, kepada IDN Times, Sabtu (22/2).

1. Pemain PS Palembang dalam kondisi baik psikis dan fisik

Ayo Wong Palembang, Saatnya Cetak Sejarah Juara Soeratin 2020Tim PS Palembang BSB di Malang, Jawa Timur (IDN Times/Istimewa)

Hanief mengatakan, sejauh ini kondisi para pemain dalam keadaan baik, mental pemain juga kuat baik lahir dan batin. "Alhamdulillah anak-anak semua aman, baik kondisi psikis maupun fisik," kata dia.

Hanief menegaskan, menghadapi PSBK Blitar di finalnya justru pemain siap tampil tanpa beban. "Mereka (pemain) main full time dan bekerja keras dan seluruh pemain optimistis juara," tegas dia.

2. Tradisi membaca doa sebelum turun bertanding

Ayo Wong Palembang, Saatnya Cetak Sejarah Juara Soeratin 2020Tim PS Palembang BSB di Malang, Jawa Timur (IDN Times/Istimewa)

Bukan saja mempersiapkan fisik dan mental, Hanief mengungkapkan, para pemain juga membiasakan diri membaca doa bersama sebelum turun pada setiap pertandingan besar.

"Seperti biasa selama putaran final nasional di Malang, anak-anak untuk terus Yasinan bersama sehabis Salat Magrib menjelang Isya, apalagi malam menjelang pertandingan," ungkap dia.

Baca Juga: PSSI Askot Palembang Klaim Bantu Tim Soeratin PS Palembang BSB 

3. Satu pemain mendapatkan kartu merah

Ayo Wong Palembang, Saatnya Cetak Sejarah Juara Soeratin 2020Tim PS Palembang BSB di Malang, Jawa Timur (IDN Times/Istimewa)

Sementara, Pelatih kepala PS Palembang BSB, Syamsul Anwar melanjutkan, pada laga final kontra PSBK Blitar besok, mereka menurunkan pemain yang komposisi yang sama seperti saat menang lawan PSS Sleman.

"Semua pemain utama bisa tampil, kecuali Risky Armando. Karena terkena kartu merah saat semifinal kemarin," tandas dia.

Perkiraan pemain PS Palembang BSB vs PSBK Blitar

1. Sutan Nauli Hasibuan (Penjaga Gawang)
2. M Ridwan Eka Putra
3. M Akmal Prambudyo
4. M Miftakhul Huda
5. Ariski Anugerah
6. M Rizki Pratama (C)
7. Mukasyafah
8. Jalesh putra gagarin
9. M Akbar Rafsanjani
10.M Miftah Fadli
11. Magshudja

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya