Comscore Tracker

Terbang ke Papua, 120 Atlet Sumsel Ikut Pekan Paralympic Nasional

Gandeng Garuda Indonesia untuk atlet disabilitas

Palembang, IDN Times - Ketua Umum National Paralympic Committee Indonesia wilayah Sumatra Selatan (NPCI Sumsel), Ryan Yohwari mengatakan, atlet disabilitas siap mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua pada November 2021.

"Ada 120 Atlet ditambah official Peparnas Papua dari Sumsel yang akan berangkat di ajang Peparnas. Mereka bersaing merebutkan juara dengan NPCI provinsi lain," katanya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (16/3/2021).

1. Gandeng Garuda Indonesia sebagai bentuk persiapan sambut Peparnas di Papua

Terbang ke Papua, 120 Atlet Sumsel Ikut Pekan Paralympic NasionalIlustrasi atlet Sumsel sedang berlatih (IDN Times/Istimewa)

Ryan menuturkan, salah satu persiapan NPCI Sumsel untuk mengirim ratusan atlet disabilitas prestasi tersebut yakni mencari dukungan. Seperti menggandeng sponsor dari pihak luar selain pemerintah setempat.

"Maka itu kami menjajaki kerja sama maskapai Garuda Indonesia," tutur dia.

Baca Juga: Semangat Komunitas Kreatif Disabilitas Ciptakan Kreasi Tas Khas Sumsel

2. Atlet NPCI Sumsel mendapat kemudahan fasilitas untuk disabilitas

Terbang ke Papua, 120 Atlet Sumsel Ikut Pekan Paralympic NasionalKetua Umum NPCI (Pengurus Nasional) Sumatera Selatan (Sumsel) Ryan Yohwari (IDN Times/Istimewa)

Ryan menerangkan, kerja sama antara NPCI Sumsel dengan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia disambut baik oleh kedua belah pihak. Bahkan menurutnya, Garuda Indonesia memberikan respon positif bagi para atlet dengan fasilitas terbang.

"Dari 120 atlet dan official terdiri dari berbagai macam disabilitas. Seperti tuna netra, tuna grahita, tuna daksa, dan berbagai klasifikasi lain. Nanti mereka bisa melakukan penerbangan dengan lancar, termasuk peralatan olahraga dan beberapa kemudahan layanan atlet disabilitas," terang dia.

3. Garuda Indonesia Sumsel beri diskon harga penerbangan

Terbang ke Papua, 120 Atlet Sumsel Ikut Pekan Paralympic NasionalKerjasama NPCI Sumsel dan Garuda Indonesia (IDN Times/Istimewa)

General Manager Garuda Indonesia perwakilan Palembang, Meisye Paulina Tambunan melanjutkan, pihaknya menjamin penerapan protokol kesehatan dengan kenyamanan kursi selama penerbangan.

"Kami menawarkan kepada NPCI Sumsel terkait event Peparnas di Papua dengan kemudahan dan diskon untuk penerbangan, dari dan menuju Jayapura nanti," jelasnya.

"Bedanya lumayan bisa diskon sekitar Rp1 jutaan sekali penerbangan. Termasuk nanti kita akan memberi kemudahan karena atlet disabilitas yang memakai kursi roda dan lain sebagainya," tambah Meisye.

Baca Juga: Garuda Indonesia Tambah Rute Palembang ke Jakarta-Yogyakarta

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya