Comscore Tracker

Tepis Olahraga Mewah, Herman Deru: Semua Lapisan Bisa Bermain Boling

Kejuaraan Nasional Boling Piala Gubernur Sumsel 2019

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyatakan, rasa bangga atas keberhasilan terselenggaranya Kejuaraan Nasional Boling Piala Gubernur Sumsel 2019 di Bowling Center Jakabaring, Palembang, Sabtu (5/10).

"Saya yang surprise akhirnya terlaksana, saya berterima kasih kepada pengurus besar boling Indonesia, yang bersama-sama hari ini membuktikan dan terbukti bisa terselenggara yang pertama kalinya, kala ada kejuaraan piala gubernur untuk tingkat kejuaraan nasional olahraga boling di sini," kata dia, membuka Kejuaraan Nasional Boling Piala Gubernur Sumsel.

Herman Deru menjelaskan, kejuaraan nasional ini untuk menyongsong World Cup Bowling pada November mendatang. "Pertama, ini persiapan even internasional, kedua untuk lebih memperkenalkan lagi boling di masyarakat untuk seluruh usia," jelas dia.

"Kemudian, untuk menepis bahwa boling itu adalah olahraga milik segmen tertentu. Semua lapisan bisa bermain boling, tidak harus pada golongan ekonomi tertentu. Tapi ini milik semua. Kepada Pak Kurmin saya ucapkan selamat dan selalu bersemangat," sambung dia.

Selain untuk menyosialisasikan boling terhadap masyarakat Sumsel, Kejuaraan Boling Nasional Piala Gubernur ini diselenggarakan sebagai even pelipur lara. Karena Indonesia di PON 2020 mendatang tidak mengirimkan cabor boling.

"Meski pada PON ke depan tidak ikut karena Papua, dan Papua barat tidak punya lintasan, tapi ajang-ajang seperti ini mempunyai semangat bagi atlet seluruh Indonesia untuk tetap mempertahankan prestasi," tandasnya.

Baca Juga: Average Rendah, Bowling World Cup 2019 di Palembang Tanpa Atlet Sumsel

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya