Comscore Tracker

Slot Terbatas, MXGP Indonesia 2019 Siapkan 34 Stan UMKM

Stan didominasi oleh sponsorship

Palembang, IDN Times - Panitia pelaksana Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia 2019 akhirnya memberikan tempat khusus bagi para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumsel.

Even internasional yang mulai bergulir Jumat (5/7) itu, menempatkan stand UMKM di kawasan arena pertandingan.

1. Beri kesempatan pengusaha lokal

Slot Terbatas, MXGP Indonesia 2019 Siapkan 34 Stan UMKMIDN Times/Feny Maulia Agustin

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengatakan, sebelumnya pemerintah memang berkeinginan adanya even internasional seperti MXGP 2019 ini bisa melibatkan UMKM agar dapat memperkenalkan produk-produk lokal dari Sumsel.

"Waktu itu sudah saya pertegas di acara Hotel Grand Inna Daira Palembang (Hari UMKM internasional) akan ada UMKM. Ini kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk yang mereka jual ke publik," katanya, saat dibincangi di The Zuri Hotel, Kamis (4/7).

2. UMKM yang lulus penilaian standarisasi

Slot Terbatas, MXGP Indonesia 2019 Siapkan 34 Stan UMKMIDN Times/Feny Maulia Agustin

Kepala Dinas Perindustrian Sumsel, Ernila Nizar menjelaskan, semua UMKM yang dimunculkan pada MXGP Indonesia 2019 ini merupakan pelaku UMKM yang sudah lulus standarisasi.

"UMKM ikut terlibat dan sudah ada. Bisa di cek langsung, hanya memang yang punya standarisasi. Untuk jumlahnya saya belum tahu pasti, tapi yang jelas sudah dikoordinasikan," jelasnya.

3. Panpel sediakan 34 stan dan didominasi sponsor

Slot Terbatas, MXGP Indonesia 2019 Siapkan 34 Stan UMKMIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Koordinator Tim Pelaksana dan Penanggungjawab MXGP Indonesia 2019, Warsito menuturkan, untuk pemyediaan stan UMKM di lokasi pertandingan memang sudah tersedia. Namun jumlah stan dibatasi, lantaran arena MXGP Indonesia 2019 tidak mencukupi.

"Posisinya di belakang panggung penonton di tribun atau di depan pintu masuk sekitar tiket box. Stan yang tersedia hanya 34, karena gak muat lokasinya," tuturnya.

"Tapi stan banyak didominasi sponsor. Karena sponsor pasti sudah difasilitasi dan ada feedback. Stan pameran di luar sponsor ada tapi tenan bayar sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Gelaran MXGP 2019 Palembang, Keterlibatan UMKM Belum Jelas

4. Arena MXGP Indonesia 2019 tinggal proses kerapian

Slot Terbatas, MXGP Indonesia 2019 Siapkan 34 Stan UMKMIDN Times/Feny Maulia Agustin

Secara keseluruhan, Warsito mengklaim, kawasan MXGP Indonesia 2019 sudah 100 persen, hanya saja masih ada beberapa arena yang tinggal dirapikan saja.

"Untuk sirkuit sudah rampung, tinggal penambahan properti pendukung untuk ruang paddock tim pembalap. Karena kami (tim pelaksana), besok sudah harus istirahat. Paling proses pemagaran sterilisasi," tandasnya.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You