Comscore Tracker

Pelatih Anggar Sumsel Terharu Disambut Pejabat di Bandara

Sambutan perdana meski cabor anggar sering meraih emas

Palembang, IDN Times - Cabang olahraga (Cabor) anggar menambah catatan prestasi kontingen Sumatra Selatan (Sumsel) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Selain mendapatkan dua emas, tim anggar Sumsel juga membawa satu perak dan perunggu.

Sebanyak 12 atlet anggar Sumsel bersama pelatih dan ofisial yang memborong medali, tiba di Palembang sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (11/10/2021). Kedatangan mereka di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II disambut hangat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

1. Sambutan tim anggar Sumsel sebagai suatu kejutan

Pelatih Anggar Sumsel Terharu Disambut Pejabat di BandaraAtlet anggar Sumsel tiba di Palembang (IDN Times/Dokumen Pemprov Sumsel)

Pemprov Sumsel yang diwakili Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel menyambut kedatangan cabor anggar Sumsel. Hal itu membuat pelatih kepala anggar Sumsel, Lukman Ahmadi, mengaku terharu karena tradisi seperti ini merupakan kali pertama yang dilakukan pemda.

"Penyambutan ini merupakan suatu kejutan, karena baru pertama kali banyak pihak terutama Pemprov Sumsel memberi perhatian khusus pada cabor anggar," ujarnya.

Baca Juga: Cabor Anggar Sumsel Kembali Sumbang Emas di PON Papua 2021 

2. Sambutan perdana meski sering meraih emas

Pelatih Anggar Sumsel Terharu Disambut Pejabat di BandaraAtlet anggar Sumsel tiba di Palembang (IDN Times/Dokumen Pemprov Sumsel)

Sejak anggar Sumsel mengikuti laga di PON 2004 silam, namun baru kali ini pihaknya menerima respon berbeda dari pemerintah daerah. Beberapa tahun ke belakang, mereka tak pernah menerima sambutan khusus meski cabor anggar sering meraih banyak medali.

"Emas bagi anggar sudah tradisi. Cabor ini sangat diandalkan Sumsel. Terima kasih banyak sambutannya, karena dari 2004 ini baru pertama kali (adanya penyambutan) terjadi euforia berbeda," kata dia.

Baca Juga: Sumsel Borong Emas dari Cabor Anggar Sabre Perorangan Putra

3. Dispora Sumsel janji percepat bonus Rp300 juta

Pelatih Anggar Sumsel Terharu Disambut Pejabat di BandaraKepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf (IDN Times/Dokumen Dispora Sumsel)

Kepala Dispora Sumsel, Akhmad Yusuf menambahkan, setiap atlet yang bisa mendapatkan emas akan menerima bonus Rp300 juta sesuai janji Gubernur Sumsel, Herman Deru.

"Pasti akan direalisasikan cepat. Sudah menjadi tanggung jawab kami menepati janji memberikan bonus sebagai apresiasi untuk atlet," tandasnya.

Baca Juga: Atlet Anggar Sumsel Tambah Emas Kedua di PON Papua

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya