Comscore Tracker

Palembang Bank SumselBabel Optimistis Tembus Final Four Proliga 2020 

Putaran pertama minggu ketiga 7-9 Februari di GOR PSCC 

Palembang, IDN Times -Sebagai satu-satunya tim dari luar Jawa, tim voli putra Palembang Bank SumselBabel (PBS) optimistis bisa mengambil kemenangan pada putaran pertama seri ketiga di Palembang Sport and Convention Center(PSCC) pada 7-9 Februari di GOR di Palembang, untuk memuluskan langkah menuju final four.

Pelatih tim putra PBS, Mashudi menyampaikan, anak asuhnya punya kans besar untuk meraih kemenangan tersebut.

"Perjuangan anak-anak untuk meraih hasil terbaik itu luar biasa. Peluang berhasil sekitar 70 persenlah, tinggal bagaimana anak-anak melakukan finishing saat menghadapi tim Lamongan dan BNI," ujar dia, usai konferensi pers di Bank Sumsel Babel (BSB) Jakabaring, Kamis (6/2).

1. Tim putra PBS lakoni dua laga kandang

Palembang Bank SumselBabel Optimistis Tembus Final Four Proliga 2020 Pelatih tim voli PBS Mashudi di Konferensi pers Proliga 2020 di BSB Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mashudi mengungkapkan, tim putra PBS bakal bersaing Lamongan Sandang MHS, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandatama, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN, Surabaya Bhayangkara Samator, Gresik Petrokimia Puatda KONI, Popsivo Polwan, Jatim dan Jakarta Garuda.

Sebagai tuan rumah, PBS mendapatkan dua laga kandang pada 7 Februari versus Lamongan Sadang MHS dan Jakarta BNI 46 pada 9 Februari 2020.

"Lawan Lamongan bermain sore dan menghadapi Jakarta BNI 48 pukul delapan malam. Kedua tim ini hebat, kita tahu mereka punya teknis andalan masing-masing. Namun kembali lagi, kita coba lakukan yang terbaik," ungkap dia.

2. Sebagai satu-satunya tim dari luar Jawa, PBS yakin tembus ke final tour Proliga 2020

Palembang Bank SumselBabel Optimistis Tembus Final Four Proliga 2020 Pelatih tim voli PBS Mashudi di Konferensi pers Proliga 2020 di BSB Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mashudi menjelaskan, saat ini PBS berada di peringkat keempat klasemen sementara, dengan nilai 4 dari hasil satu kemenangan dan dua kekalahan. Hasil itu masih menjaga peluang sebagai tim satu-satunya yang bukan dari tanah Jawa ini.

"Hasil pertandingan terakhir, kita baru sekali menang saat menghadapi Jakarta Garuda 3-1 di Pekanbaru. Dua laga lainnya pada pekan lalu, PBS tumbang di tangan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) 2-3 dan Jakarta Pertamina Energi (JPE) 1-3 di Purwokerto," jelas dia.

3. Samator masih menjadi pesaing terberat tim PBS di Proliga 2020

Palembang Bank SumselBabel Optimistis Tembus Final Four Proliga 2020 Konferensi pers Proliga 2020 di BSB Jakabaring Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berkaca pada pertandingan terdahulu, Mashudi berupaya menyemangati tim dengan melupakan kekalahan. Apalagi, secara kemampuan Samator masih menjadi pesaing terberat.

"Setelah mengalami kekalahan, saya tekankan kepada pemain tetap menjaga spirit, kita kalah terhormat mungkin puncaknya melawan Samator," terang dia.

Sementara, Pelatih tim putra BNI, Samsul Jais menuturkan, pihaknya juga ingin meraih kemenangan di GOR PSCC nanti.

"Kita berharap meraih kemenangan di Palembang, termasuk dengan PBS," ungkap pria yang dua kali membawa PBS menjadi finalis pada 2017 dan 2018.

Baca Juga: Proliga 2020, Bhayangkara Samator Menang Dramatis vs Bank Sumsel Babel

4. Dirut BSB yakin tim voli PBS lahirkan pemain nasional

Palembang Bank SumselBabel Optimistis Tembus Final Four Proliga 2020 Konferensi pers Proliga 2020 di BSB Jakabaring (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Ditempat yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Sumselbabel, Achmad Syamsuddin mengatakan, optimistis tim Palembang Bank Sumselbabel akan menorehkan prestasi bersama skuad mudanya.

"Pasukan kita memang muda semua, tapi itu tidak menjadi beban saat menghadapi pemain nasional. Mulai dari teknik service dan spike, saya lihat bagus-bagus semua,. Saya yakin tahun ini kita mampu menciptakan pemain-pemain nasional," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya