Comscore Tracker

Optimis Sektor Olahraga Eksis, Celebrity Fitness Tambah Layanan Gym

Fasilitas kesehatan kian dibutuhkan di tengah pandemik

Palembang, IDN Times - Managing Director Celebrity Fitness Indonesia, David Prosser mengatakan, sektor olahraga mampu eksis dan tetap bertahan dalam kondisi apa pun, termasuk di tengah pandemik COVID-19.

Melihat potensi itu, Celebrity Fitness Indonesia pun berupaya mengembangkan layanan dengan menambah lokasi gym di ibu kota.

"Dalam upaya membangun kembali antusiasme masyarakat terhadap aktivitas kebugaran, Celebrity Fitness membuka klub baru di Kuningan City Mall, Kawasan Pusat Bisnis Jakarta sebagai bentuk optimisme terhadap prospek industri kebugaran," katanya melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (7/2/2021).

1. Masyarakat membutuhkan olahraga untuk mencegah penyakit

Optimis Sektor Olahraga Eksis, Celebrity Fitness Tambah Layanan GymLayanan gym di Celebrity Fitness (IDN Times/Dokumen)

Menurut David, optimisme terhadap industri fitnes tidak hanya terlihat dari komitmennya meluncurkan mega gym, tetapi kesadaran publik terhadap pentingnya imunitas tubuh menghadapi pandemik COVID-19.

"Riset ilmiah juga menunjukkan bahwa olahraga yang teratur dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat, sehingga lebih mampu mencegah faktor risiko seperti diabetes, obesitas, dan penyakit kardiovaskular jika terjadi infeksi virus," ujar dia.

Baca Juga: Saking Eksklusifnya, Tempat Fitnes Ini Hanya Boleh Didatangi 3 Orang per Sesi

2. Olahraga dalam 30 menit per hari pengaruhi tekanan darah

Optimis Sektor Olahraga Eksis, Celebrity Fitness Tambah Layanan GymLayanan gym di Celebrity Fitness (IDN Times/Dokumen)

Hasil studi kesehatan di Departemen Patologi dan Kedokteran Laboratorium di Universitas Ottawa, Kanada, secara umum kondisi tubuh prima seseorang dipastikan jauh atau tidak rentan terserang penyakit komplikasi.

"Dari penelitian Dr. Harpal S. Buttar, ilmuwan senior menyimpulkan bahwa aktivitas fisik secara teratur selama kurang lebih 30 menit per hari, memiliki efek yang bermanfaat menurunkan tekanan darah dan koagulasi. Faktor inilah yang mendasari penambahan layanan gym," jelas David.

3. Signature latihan interval intensita tinggi jadi program unggulan Celebrity Fitness

Optimis Sektor Olahraga Eksis, Celebrity Fitness Tambah Layanan GymLayanan gym di Celebrity Fitness (IDN Times/Dokumen)

Ia menyampaikan, tambahan layanan gym di Celebrity Fitness salah satunya mengembangkan program olahraga signature latihan interval berintensitas tinggi Fast Fit yang dapat dinikmati di zona Playground, dengan perlengkapan alat-alat fitnes terbaru.

"Selain zona Playground, ada juga zona boxing yang digunakan untuk kelas signature latihan olahraga tinju Strike, dan anggota dapat berkunjung ke zona Weight Training (Latihan Beban) dan Cardio Area (Latihan Kardio) untuk melatih kekuatan dan stamina tubuh," tandas dia.

Baca Juga: Bolehkah Tidur setelah Nge-gym? Ini 5 Fakta Medisnya

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya